Penyebab Kekalahan Arema FC Terbongkar, Faktor Utama yang Diungkap Pelatih -->

Iklan Atas

Penyebab Kekalahan Arema FC Terbongkar, Faktor Utama yang Diungkap Pelatih

Minggu, 31 Maret 2024

Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2023-2024.


Fajarsumbar.id - Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan penyebab kekalahan 0-1 dari Persebaya Surabaya dalam pertandingan Liga 1 2023-2024. Menurutnya, para pemainnya tampil kurang agresif dan terlihat tertekan.


Setelah kekalahan tipis dalam Derby Jawa Timur melawan Persebaya Surabaya, Arema FC melakukan evaluasi menyeluruh. Hasilnya, posisi mereka di klasemen terjepit setelah hanya meraih poin 31, sama dengan Persita Tangerang.


Widodo menyoroti bahwa pemain-pemainnya kurang agresif dan terlalu hati-hati dalam bermain. Hal ini menyebabkan mereka cenderung bermain aman dan tidak nyaman, yang kemudian dimanfaatkan oleh lawan.


"Para pemain tampil kurang agresif dan terlalu hati-hati. Ini bisa dimengerti karena kemarin mungkin kami merasa perlu menang," ujar Widodo Cahyono Putro pada Jumat 29 Maret 2024.


Widodo menegaskan bahwa hal ini tidak boleh terulang di empat pertandingan tersisa. Jika situasi ini berlanjut, kemungkinan Arema FC terdegradasi dari Liga 1 akan semakin besar.


"Kami tidak boleh melakukannya lagi di pertandingan selanjutnya. Jika kami ingin menang, kami harus tampil berani dan penuh semangat sejak awal. Kami harus berjuang, tidak takut melakukan kesalahan, dan kami akan terus memotivasi para pemain untuk bermain dengan semangat," tambahnya.


Pendapat serupa juga disampaikan oleh Greg Nwokolo, pemain senior Arema FC. Dia mengamati bahwa para pemain kurang agresif dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya, yang berujung pada beberapa kesalahan yang berakibat gol.


"Kami bermain kurang agresif, sehingga melakukan banyak kesalahan. Di babak kedua kemarin, kami mencoba bermain, tetapi kami masih merasa perlu melindungi diri sendiri," kata Greg Nwokolo.


Greg juga mengevaluasi penampilannya sendiri yang gagal memanfaatkan peluang saat melawan Persebaya. Bola yang datang kepadanya sedikit sulit dikendalikan, sehingga kesempatan itu akhirnya diblok oleh penjaga gawang Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani.


"Permainan bola kadang-kadang untung-untungan. Ini menjadi evaluasi bagi saya untuk pertandingan berikutnya, untuk memanfaatkan setiap peluang kecil yang ada, dan saya yakin saya bisa melakukannya," ucap Greg.


Pertandingan berikutnya, Arema FC akan melawan PSS Sleman, tim yang berada di posisi 14 klasemen sementara dengan poin 32. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 2 April 2024, di kandang PSS Sleman.(BY)