Philippe Troussier Berpisah dengan Timnas Vietnam Setelah Kekalahan dari Indonesia -->

Iklan Atas

Philippe Troussier Berpisah dengan Timnas Vietnam Setelah Kekalahan dari Indonesia

Rabu, 27 Maret 2024

Gaji Philippe Troussier, Pelatih Timnas Vietnam yang Dipecat


Jakarta - Philippe Troussier, pelatih Timnas Vietnam, secara resmi berpisah dengan tim tersebut. Keputusan ini diambil setelah Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor 3-0 dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024) malam waktu Indonesia. Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Jay Idzes (menit ke-9), Ragnar Oratmangoen (menit ke-23), dan Ramadhan Sananta (menit ke-90+8').


Menurut laporan dari media Vietnam, TheThao247, Philippe Troussier telah secara resmi mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional Vietnam. Kesepakatan untuk mengakhiri kontraknya dengan Federasi Sepak Bola Vietnam dicapai segera setelah kekalahan dari Indonesia.


Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) merekrut Troussier sejak awal 2023 untuk menggantikan Park Hang-seo, dengan kontrak yang berlaku hingga Juli 2026.


Adapun gaji Philippe Troussier selama melatih Timnas Vietnam mencapai USD60.000 atau sekitar Rp950 juta per bulan.


Terkait dengan kompensasi setelah tidak melatih Timnas Vietnam lagi, menurut laporan dari media Vietnam, Soha, VFF diharuskan membayar kompensasi sebesar Rp28 miliar jika memutuskan kontrak Philippe Troussier sebagai pelatih.


"Saat pelatih ini dipecat, VFF harus membayar sisa gajinya selama hampir 30 bulan. Terdapat juga syarat-syarat lain dalam kontrak antara kedua belah pihak. Jumlah kompensasinya bisa mencapai 45 miliar VND (Rp28 miliar)," demikian laporan dari Soha.(BY)