Pj Wali Kota Sawahlunto Tekankan Perbaikan Jalan Rampung Sebelum Libur Lebaran -->

Iklan Atas

Pj Wali Kota Sawahlunto Tekankan Perbaikan Jalan Rampung Sebelum Libur Lebaran

Selasa, 19 Maret 2024

 

Pj Wali Kota Sawahlunto Dr. Zefnihan, AP, M.Si, meninjau lokasi jalan terban bersama Dinas PUPR. (foto ist


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Sejumlah ruas jalan di banyak lokasi  di Kota Sawahlunto sangat memprihatinkan. Pj Wali Kota Sawahlunto Dr. Zefnihan, AP, M.Si, meninjau langsung lokasi dan memberi arahan pada perangkat daerah terkait kondisi sejumlah ruas jalan di Sawahlunto saat ini, Selasa (19/3/2024).


Dalam peninjauan lapangan ke sejumlah titik ruas jalan tersebut, Pj Wali Kota Zefnihan langsung menginstruksikan kepada Dinas PUPR agar segera memperbaiki ruas jalan terutama  yang menuju destinasi wisata.


Panjang jalan kota seluas 436,42 km dengan status mantap 80,52 persen, mengalami rusak ringan 5,94 persen dan rusak berat 13,54 persen pada kondisi tahun 2023.


Kondisi tersebut diperparah di awal tahun 2024 yang memang kondisi cuaca dengan intensitas curah hujan yang sangat tinggi, sehingga kembali ruas-ruas jalan di Kota Sawahlunto mengalami terban dan longsor. 


Ditekankan Pj Wali Kota Zefnihan, agar perbaikan tersebut bisa dirampungkan sebelum momen libur lebaran, sehingga masyarakat dan wisatawan dapat menikmati akses jalan yang aman dan nyaman di Sawahlunto. (rel/ton)