Potret Calon Menteri Keuangan Kabinet Prabowo-Gibran, Antara Pengalaman dan Potensi -->

Iklan Atas

Potret Calon Menteri Keuangan Kabinet Prabowo-Gibran, Antara Pengalaman dan Potensi

Minggu, 10 Maret 2024
Nama Menkeu Kabinet Prabowo-Gibran


Jakarta - Ada empat calon yang diajukan sebagai Menteri Keuangan dalam kabinet Prabowo-Gibran. Mereka adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar, serta Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Royke Tumilaar.


Menteri BUMN Erick Thohir memberikan tanggapannya terkait kabar tersebut. Ia menyebut bahwa keempat calon tersebut merupakan figur yang sangat potensial untuk memegang peran sebagai Bendahara Negara di masa yang akan datang.


"Sepertinya ada empat calon, Pak Budi dari Kesehatan, Pak Tiko, Pak Mahendra, dan Pak Royke, semuanya merupakan figur yang sangat potensial menurut saya," ujar Erick usai menghadiri acara HUT BTN ke-74 di Jakarta, pada hari Minggu, 9 Maret 2024.


Erick menolak untuk memilih salah satu dari keempat calon tersebut ketika ditanya mengenai siapa yang lebih cocok untuk menduduki jabatan Menteri Keuangan.


"Saya tidak bisa memilih, bukan ranah saya untuk menilai. Semuanya memiliki kualitas yang bagus," tambah Erick.


Sementara itu, Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri BUMN yang juga disebut-sebut sebagai salah satu calon Menteri Keuangan dalam kabinet Prabowo-Gibran, berpendapat bahwa informasi mengenai calon Menteri Keuangan masih terlalu dini untuk diungkapkan kepada publik.


"Belum ada, masih terlalu dini, belum saatnya," ujar Kartika ketika ditemui di Jakarta, pada hari Selasa, 9 Maret 2024.(BY)