Pulih dari Cedera, Mason Mount Diharapkan Jadi Andalan Manchester United -->

Iklan Atas

Pulih dari Cedera, Mason Mount Diharapkan Jadi Andalan Manchester United

Senin, 18 Maret 2024

Penggawa Manchester United, Mason Mount


MANCHESTER – Erik Ten Hag mengungkapkan kegembiraannya melihat Mason Mount telah pulih dari cedera panjangnya. Dia yakin Mount akan menunjukkan kualitasnya saat diberi kesempatan bermain, termasuk dalam pertandingan Manchester United melawan Liverpool di perempatfinal Piala FA 2023-2024 mendatang.


Mount bergabung dengan Manchester United dari Chelsea pada musim panas tahun lalu dengan biaya transfer sebesar 64 juta Euro (sekitar Rp1,09 triliun) dan langsung mengenakan nomor tujuh yang menjadi legenda di klub tersebut. Namun, performanya belum memenuhi ekspektasi sejak saat itu.


Berdasarkan serangkaian cedera panjang, Mount belum memiliki banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuannya. Sampai saat ini, dia hanya tampil dalam 12 pertandingan di berbagai kompetisi dengan mencetak satu gol.


Namun, pada pekan ini, pemain asal Inggris tersebut telah kembali berlatih bersama tim utama Manchester United setelah mengalami cedera sejak pertengahan November lalu. Diprediksi bahwa dia akan masuk dalam skuad yang akan menghadapi Liverpool di Old Trafford dalam pertandingan perempatfinal Piala FA 2023/2024 pada hari ini, Minggu (17/3/2024) pukul 22.30 WIB.


Ten Hag yakin Mount akan membuktikan kualitasnya di Manchester United setelah pulih dari cedera. Dia optimis bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi pemain kunci bagi timnya.


“Saya yakin dia akan melakukan itu (menjadi pemain kunci Manchester United). Dia belum memiliki kesempatan untuk membuktikan hal tersebut, tapi dia akan menjadi pemain yang sangat berharga bagi Manchester United,” ujar Ten Hag seperti dilansir dari situs resmi Manchester United, Minggu (17/3/2024).


“Sangat disayangkan, sangat mengecewakan baginya, tetapi juga bagi kami ketika Anda memiliki pemain berkualitas di lini tengah, dan Anda tidak dapat mengandalkannya,” tambahnya.


Dengan tersisa 10 pertandingan di Liga Inggris musim ini, Mount diprediksi akan mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di bawah arahan Ten Hag. Terutama dengan adanya rotasi dalam lini serang, Manchester United membutuhkan opsi lain selain Antony yang performanya menurun, sehingga pemain muda dari akademi Chelsea itu bisa menjadi alternatif, bersama dengan Alejandro Garnacho.


“Dia mengalami tiga cedera seperti yang kita semua tahu, sehingga dia belum mendapatkan ritme bermain. Namun, saya yakin ketika dia kembali fit dan bermain, dia akan mendapatkan ritme itu dan memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan Manchester United,” jelas pelatih asal Belanda itu.(BY)