Ramainya Aktivitas Belanja di Pasar Tanah Abang Mendekati Hari Raya -->

Iklan Atas

Ramainya Aktivitas Belanja di Pasar Tanah Abang Mendekati Hari Raya

Jumat, 29 Maret 2024

Pasar Tanah Abang Padat


Jakarta - Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dipadati oleh masyarakat menjelang perayaan Lebaran 2024. Kepadatan ini terlihat dari kemacetan di sekitar pasar serta tingginya aktivitas masyarakat di dalamnya.


Pantauan MNC Portal pada Sabtu (29/3/2024) pukul 16.00 WIB menunjukkan aktivitas transaksi yang ramai terjadi di Blok A dan B pasar Tanah Abang, terutama dalam pembelian produk tekstil. Semakin sore menjelang waktu berbuka, pasar Tanah Abang semakin ramai dengan kunjungan masyarakat.


Para pedagang pasar Tanah Abang juga merasakan langsung kepadatan ini. Rika (25), seorang penjual busana pria, menyatakan bahwa khususnya di Blok B, pasar Tanah Abang ramai dikunjungi masyarakat, terutama menjelang Lebaran.


"Hari ini sudah padat, apalagi hari libur, pasar penuh sampai-sampai kadang-kadang jalanan tidak bisa dilewati, sudah ramai sejak awal bulan puasa," ujar Rika kepada MNC Portal.


Rian (33), seorang pedagang kemeja di Blok A, juga mengonfirmasi situasi serupa. Menurutnya, menjelang Lebaran memang biasa pasar Tanah Abang ramai dikunjungi masyarakat.


Namun, Rian merasa bahwa kondisinya masih kurang ramai dibandingkan bulan Ramadan tahun 2023 sebelumnya. Kepadatan di pasar Tanah Abang dirasakannya sudah terjadi sejak seminggu belakangan.


"Kondisinya pasar sekarang sudah ramai seminggu menjelang Lebaran. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, masih lebih ramai tahun lalu sih," kata Rian.


Hamzah, seorang penjual celana anak-anak dan dewasa di Blok A, mengatakan bahwa konsumsi pakaian masyarakat biasanya meningkat saat mendekati Lebaran, dibandingkan dengan periode normal atau bulan lain selain Ramadan.


"Sudah mulai ramai dua minggu menjelang Lebaran. Tunjangan Hari Raya (THR) juga sudah mulai cair, gaji juga sudah dibagikan, jadi sudah banyak masyarakat yang mulai berbelanja baju Lebaran," tambahnya.(BY)