Rusdi Kirana Liontarkan Harapan, Dukungan Pemerintah untuk Penerbangan Terus Terjaga -->

Iklan Atas

Rusdi Kirana Liontarkan Harapan, Dukungan Pemerintah untuk Penerbangan Terus Terjaga

Jumat, 22 Maret 2024

Harapan bos Lion Air terhadap hasil pemilu


RIAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil resmi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pasangan calon nomor urut 02, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, telah ditetapkan sebagai pemenang.


Menyikapi hal ini, Lion Air Group menyampaikan harapannya kepada pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih baru.


Pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana, berharap pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran akan terus mendukung perkembangan industri penerbangan.


"Seperti dukungan yang telah diberikan saat ini, dan apa yang telah dilakukan sebelumnya," kata Rusdi di kompleks Batam Aero Technic, Kepulauan Riau, pada hari Kamis (21/3/2024).


Rusdi menyatakan bahwa dukungan pemerintah pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah sangat baik. Oleh karena itu, dia berharap agar hal tersebut dapat dipertahankan di masa pemerintahan Prabowo.


"Sebagai pengusaha, kami merasa puas dengan dukungan yang telah diberikan," ujarnya.


Rusdi mencontohkan bahwa penerbitan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor adalah salah satu bukti konkret dari dukungan pemerintah.


Peraturan tersebut telah diumumkan pada tanggal 7 Maret 2024 dan mulai berlaku pada tanggal 10 Maret 2024.


"Situasinya sangat kondusif. Sekarang izin impor suku cadang sudah diberikan," ungkapnya.


Rusdi juga mengapresiasi segala bentuk dukungan yang diberikan pemerintah kepada industri penerbangan.


"Menurut saya, ini sangat luar biasa. Sekarang, posisi kita sudah setara dengan Singapura, Malaysia, dan Hong Kong," katanya.


Diketahui, KPU secara resmi telah menetapkan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 untuk 38 provinsi di Indonesia dan di luar negeri pada hari Rabu (20/3/2024).


Dari total suara sah Pilpres 2024 untuk 38 provinsi dan pemilu di luar negeri sebanyak 164.227.475 suara, pasangan Prabowo-Gibran meraih suara sebanyak 96.214.691 suara atau sebesar 58,90%.(BY)