Sekda Sawahlunto Tinjau Operasi Pasar Pangan di Desa Tumpuak Tangah -->

Iklan Atas

Sekda Sawahlunto Tinjau Operasi Pasar Pangan di Desa Tumpuak Tangah

Kamis, 21 Maret 2024
Sekda Sawahlunto Ambun Kadri tinjau pelaksanaan Operasi Pasar Pangan di Desa Tumpuak Tangah. (foto ist) 


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Upaya Pemerintah Kota Sawahlunto dalam menekan laju inflasi terus dilakukan dengan telah ditetapkannya regulasi yakni; pembentukan tim pengendalian inflasi menghadapi potensi elnino mitigasi kenaikan harga beras dan antisipasi kelangkaan pangan. 


Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, selaku Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, kali ini mengunjungi dan meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Pangan di Desa Tumpuak Tangah Kecamatan Talawi, Kamis (21/3/2024).


"Operasi Pasar Pangan ini dilakukan dalam upaya pengendalian inflasi serta memenuhi kebutuhan pangan masyarakat pada bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah," sebut Sekda. 


Bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Solok serta pelaku UKM Se-Kota Sawahlunto, Operasi Pasar Pangan mendapatkan perhatian khusus masyarakat sehingga mereka pun berduyun-duyun untuk datang. 


Kali ini, operasi pasar menyediakan subsidi harga untuk komoditi cabe merah, bawang dan telur (ayam, itik, puyuh) yang difasilitasi oleh dana CSR Bank Indonesia, Bank Nagari Sawahlunto dan BSI Sawahlunto. 


Pelaksanaan Operasi Pasar Pangan ini juga akan dilakukan di beberapa tempat, seperti Desa Silungkang Tigo pada 25 Maret 2024 dan tanggal 26 mendatang Operasi Pasar Pangan dilaksanakan di Desa Lunto Timur. (rel/ton