Sekdakab Padang Pariaman Pimpin Rapat Persiapan TSR 1445 H Turun Menyapa Jama'ah Masjid dan Mushalla -->

Iklan Atas

Sekdakab Padang Pariaman Pimpin Rapat Persiapan TSR 1445 H Turun Menyapa Jama'ah Masjid dan Mushalla

Kamis, 14 Maret 2024
Sekdakab Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis pimpin rapat persiapan TSR 1445 H akan turun mengunjungi jamaah Masjid dan Mushalla di Kantor Bupati, Kamis 14 Maret 2024 (foto.doc.ikp)



Parik Malintang - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis pimpin Rapat Sosialisasi pelaksanaan Safari Ramadhan tahun 1445 H, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah lantai II Kantor, Parit Malintang pada Kamis, (14/3/2024).


Dalam arahannya Sekda Rudy menyebutkan tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Padang Pariaman akan menurunkan sebanyak 34 (tiga puluh empat) Tim Safari Ramadhan (TSR) yang akan menyapa jama'ah Masjid dan Mushalla di 103 Nagari yang tersebar dalam 17 Kecamatan di Padang Pariaman.


"Ya, tahun ini kita akan turunkan 34 TSR kunjungi 120 Mesjid dan Mushala se- Padang Pariaman" sebut dia.


Sekdakab Rudy menjelaskan, dari 34 TSR itu, ditambah 2 (dua) TSR Khusus Bupati dan Wakil Bupati. Kemudian, kita akan dikunjungi TSR Provinsi Sumatera Barat direncanakan akan turun TSR Gubernur, TSR Wagub dan TSR dari Kajati Sumbar.


"TSR Padang Pariaman terdiri Kepala Daerah, unsur Forkopimda, Sekdakab, Kepala OPD, instansi vertikal, Kabag dengan didampingi wartawan itu, akan turun sebanyak tiga kali kunjungan ke 120 Masjid dan Mushalla pada 103 Nagari" ungkap Rudy


Disebutkannya, tujuan pelaksanaan kunjungan TSR ini selain sebagai kunjungan silaturahmi, juga menyampaikan  bantuan pembangunan dan menyerahkan dana ke Masjid dan Mushalla yang dikunjungi itu sebesar Rp 7,5 juta.


"Kegiatan ini merupakan salah agenda tahunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah. Sekaligus, memperluas tali silaturahmi antar sesama masyarakat. Hal ini, bertujuan mendekatkan pemerintah dengan masyarakat tentang capaian pembangunan yang telah dilakukan, sedang  dikerjakan maupun yang yang akan di programkan pada tahun ini dan masa mendatang" ucap Rudy mengakhiri


Pada kesempatan itu Sekda Rudi didampingi Asisten Adm Pemerintahan Rudi Rahmad, Asisten Adm Pembangunan dan Kesra Zainil, Kepala Bagian Kesra Mirwan Karni. Sedangkan peserta Rapat dari unsur Muspida, Staf Ahli, Asisten Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, dan Camat se- Padang Pariaman.(saco).