Serunya Ajang Balap Mobil JDM Funday Mandalika -->

Iklan Atas

Serunya Ajang Balap Mobil JDM Funday Mandalika

Selasa, 26 Maret 2024

Event JDM Funday Mandalika 2024


Jakarta - Puluhan mobil bergaya JDM (Japanese Domestic Market) akan bersaing cepat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam event bernama JDM Funday Mandalika 2024 yang akan berlangsung dari 28 April hingga 1 Mei.


Ini merupakan kali pertama kegiatan ini diadakan di Sirkuit Mandalika setelah sebelumnya digelar di Sirkuit Sentul, Bogor. Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya peserta yang ikut serta dalam event ini.


Total ada 89 mobil JDM yang akan berpartisipasi dalam JDM Funday Mandalika 2024.


JDM Funday didesain untuk menjadi acara yang ramah bagi peserta yang belum memiliki pengalaman balap mobil. Setiap peserta akan dikelompokkan berdasarkan tingkat pengalaman dalam mengemudi dan jenis kendaraan yang mereka gunakan.


Peserta akan dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan pengalaman, yaitu Non-Experienced, Experienced, dan Pro. Sedangkan untuk jenis kendaraan, akan dibagi menjadi tiga kelas, yaitu Standard Class, Street Class, dan Race Class.


"Melalui pembagian kelas tersebut, kami berharap setiap peserta dapat merasakan keseruan yang sama meskipun kemampuan mengemudi dan spesifikasi kendaraan mereka beragam," ujar Ketua Pelaksana JDM Funday Mandalika 2024, Yahya Adi Nugroho, di Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2024).


Event ini mendapat dukungan penuh dari Subaru yang juga akan menurunkan 15 unit mobil, termasuk WRX dan BRZ dari berbagai tahun. General Manager Marketing & PR Subaru Indonesia, Ismail Ashlan, menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan teknis dan pengalaman di dunia motorsport.


"Semua mobil Subaru di Indonesia dibuat di Jepang. Jadi dari 89 mobil, 15 di antaranya berasal dari Subaru. Model yang akan ikut serta termasuk BRZ dan WRX, dengan sebagian besar merupakan model baru keluaran 2022, dan sisanya adalah model lama," kata Mail.


Event ini diselenggarakan bekerja sama dengan InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, memberikan dukungan penuh terhadap event ini yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika.


"Kami selalu memberikan dukungan agar JDM Funday Mandalika 2024 dapat berjalan dengan sukses. Kami berharap event ini di Pertamina Mandalika International Circuit dapat menjadi momentum berharga bagi para penggemar mobil sport Jepang dan industri motorsport di Indonesia," ujarnya.


JDM Funday Mandalika 2024 akan diselenggarakan dalam dua hari, di mana hari pertama akan terdiri dari latihan bebas dan kualifikasi. Sedangkan pada hari kedua akan menjadi puncak event dengan ajang time attack. Ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih besar bagi semua peserta.(BY)