Studi Terbaru, BYD Seal dan Dolphin Jadi Mobil Teraman di Dunia -->

Iklan Atas

Studi Terbaru, BYD Seal dan Dolphin Jadi Mobil Teraman di Dunia

Sabtu, 16 Maret 2024

2 mobil BYD jadi yang teraman di dunia. 


Jakarta - Menurut studi yang dilakukan oleh Compare the Market Australia, dua mobil listrik buatan China, BYD Seal dan Dolphin, telah dinobatkan sebagai mobil paling aman di dunia. Studi tersebut juga menempatkan Kia Sportage, Mitsubishi Outlander, dan Tesla Model Y dalam lima besar mobil teraman di dunia.


"BYD Seal dan Dolphin menunjukkan kinerja keselamatan yang sangat baik dalam pengujian ketat tahun 2023 yang dilakukan oleh lembaga keselamatan di Australia dan Eropa, serta mereka dilengkapi dengan sistem bantuan keselamatan standar global," kata Manajer Umum Eksekutif dari Compare the Market, Adrian Taylor, seperti dilaporkan oleh Car News China pada Jumat (15/3/2024).


Para ahli asuransi mobil melakukan studi terhadap 32 model mobil yang tersedia di enam pasar utama, yaitu Australia, Selandia Baru, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada. Keenam pasar ini diatur oleh tiga otoritas keselamatan yang berbeda.


Untuk menilai keselamatan secara menyeluruh, ketiga otoritas tersebut dianalisis di bawah Program Penilaian Mobil Baru Global (Global NCAP). Studi ini juga mempertimbangkan ketersediaan sistem bantuan keselamatan utama pada setiap model.


Selain penilaian dari ANCAP, Euro NCAP, dan NHTSA, studi ini juga memeriksa keberadaan kamera mundur, AEB, dan bantuan jalur pada setiap model. Ketiga fitur ini menjadi standar pada model dasar di semua negara yang diteliti.


Berdasarkan hasil uji tersebut, BYD Seal dan Dolphin berhasil meraih lima bintang dalam pengujian ANCAP dan Euro NCAP versi 2023, sehingga kedua model ini dinyatakan sebagai mobil paling aman dengan standar keselamatan terbaru.(BY)