Subuh Mubarak UNO: Amalan Sunnah dan Wajib pada Bulan Ramadan -->

Iklan Atas

Subuh Mubarak UNO: Amalan Sunnah dan Wajib pada Bulan Ramadan

Jumat, 15 Maret 2024

 











.


Padang, fajarsumbar.com - Pada bulan Ramadan ini semoga kita sebagai umat Islam dapat mengikuti sunnah Rasulullah dan mengharapkan sivitas akademika Universitas Negeri Padang selalu meningkatkan amal ibadah pada bulan Ramadhan ini.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak yang dilaksanakan secara luring pada Jumat (15/3) bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang dan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan Subuh Mubarak pada Jumat pagi ini diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan Pimpinan Fakultas dan Departemen selalu dapat meningkatkan kegiatan dan meramaikan kegiatan Subuh Mubarak di Universitas Negeri Padang untuk masa datang.

Kegiatan Subuh Mubarak yang diselenggarakan setiap Jumat pagi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Dalam sambutannya, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ustaz Fahrul Usmi, S.IQ., M.Ag. yang telah bersedia sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang.

Ustaz Fahrul Usmi, S.IQ., M.Ag. dalam ceramahnya dengan topik "Amalan Sunnah dan Wajib pada Bulan Ramadan" menyampaikan bahwa nanti akan ada 73 golongan dan semua golongan itu akan masuk neraka kecuali satu golongan yakni golongan apa saja yang berada di jalanku dan jalanmu sahabat-sahabatku.

"Rasulullah menyampaikan bahwa satu golongan itu adalah golongan apapun yang selalu mencontoh jalanku serta sunnahku dan mencontoh jalan sahabat-sahabatku," jelas Ustaz Fahrul Usmi, S.IQ., M.Ag.

Lebih lanjut kata Ustaz Fahrul Usmi, S.IQ., M.Ag., sunnah Rasulullah hanyalah satu-satunya jalan atau cara agar kita terhindar masuk neraka.

"Sunnah bersinonim dengan hadis. Walaupun ada perbedaan yakni hadis berkenaan dengan ucapan Rasulullah dan sunnah berkenaan dengan perbuatan Rasulullah," tambah Ustaz Fahrul Usmi, S.IQ., M.Ag.

Pada kesempatan itu, Ustaz Fahrul Usmi, S.IQ., M.Ag. juga mengajak kita sebagai umat Rasulullah dapat mengikuti sunnah Rasulullah sehingga termasuk satu golongan yang terhindar masuk neraka.(*)