Supardi dan KI Sumbar Mendorong Keterbukaan Informasi di Safari RamadHan -->

Iklan Atas

Supardi dan KI Sumbar Mendorong Keterbukaan Informasi di Safari RamadHan

Kamis, 14 Maret 2024
.


Payakumbuh - Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ikut Serta dalam Safari Ramadhan bersama Ketua DPRD Sumbar saab berkunjung ke Masjid Istiqomah Nagari Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh Kamis (14/3).


Pada kesempatan itu Ketua DPRD Sumbar, Supardi, menyampaikan pentingnya keterbukaan informasi oleh badan publik. Supardi mengimbau masyarakat untuk aktif mencari informasi publik karena itu merupakan hak mereka. 


Ia menekankan bahwa informasi publik tidak hanya tentang bencana, tetapi juga tentang berbagai hal di badan publik.


Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) belakangan ini dilanda berbagai bencana alam, mulai dari banjir hingga tanah longsor. Melihat kondisi tersebut, Supardi mengajak untuk meramaikan aktivitas di masjid sebagai salah satu upaya mencegah bencana.


Dia juga menyoroti pentingnya masjid sebagai pusat pendidikan karakter dan spiritual. Menurutnya, masjid bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga dapat menjadi tempat untuk berbagai kegiatan sosial dan budaya.


Terkait dengan Masjid Istiqomah, Supardi menyebutnya sebagai kebanggaan masyarakat Limbokan, karena usianya yang sudah mencapai 100 tahun. Dia berharap agar masyarakat terus konsisten dalam beribadah dan menjaga keberlangsungan masjid tersebut.


Dalam kunjungan tersebut, Supardi menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan masjid, serta menyumbangkan 20 Al Quran. Tambahan bantuan sebesar Rp 10 juta dari Bank Nagari juga diserahkan dalam kesempatan tersebut.


Pengurus Masjid Istiqomah, Dt Zuherman, mengungkapkan bahwa mesjid tersebut memiliki tiga kubah yang melambangkan identitas daerah. Namun, renovasi kubah masih membutuhkan dana tambahan sekitar Rp 100 juta.


Dalam Safari Ramadan perdana ini, Supardi didampingi oleh beberapa pejabat dan anggota DPRD Sumbar serta perwakilan Bank Nagari Payakumbuh. 


Selain ke Masjid Istiqomah, tim Safari Ramadan Sumbar juga mengunjungi Masjid Baitul Karim di daerah Padang Tangah, Payobada, Payakumbuh.(*)