Syahdu Lantunan Suara Murathal "Malam Tadarus" Baca Al-Quran Puluhan Wartawan Piaman -->

Iklan Atas

Syahdu Lantunan Suara Murathal "Malam Tadarus" Baca Al-Quran Puluhan Wartawan Piaman

Sabtu, 30 Maret 2024
Kegiatan "Malam Tadarus" Baca Al-Qur'an Puluhan Wartawan Piaman di Kantor PWI Padang Pariaman/Pariaman, Jum'at malam 29/3/2024 (foto.saco)



Kota Pariaman - Latunan suara murathal baca Al-Qur'an memecah keheningan malam. Alunan irama suara menambah syahdu. Begitu bunyi bacaan Al-Qur'an di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padang Pariaman/Kota Pariaman bertajuk "Malam Tadarus" baca Al-Qur'an sampai khatam di Kantor PWI Jln.SB.Alamsyah, Kampuang Balacan, Kota Pariaman, Jum'at malam (29/3/2024).


Kegiatan yang di ikuti puluhan Wartawan Piaman ini, di awali dengan berbuka puasa bersama, shalat Magrib dan Isya serta Tarwih. Kemudian, bertadarus membaca Qur-an secara bersamaan.


Pada setiap Wartawan yang membawa Al-Quran, telah punya kebagian membaca 1 Juz. Juga, ada yang punya tanggungjawab baca 2 Juz supaya tuntas khatam Al-Qur'an semalam di Kantor PWI tersebut. 


Ketua Pelaksana Ahmad Damanhuri Tuangku Bagindo, dalam antaran kata sekaligus berikan Kultum jelang berbuka puasa akan banyak manfaat yang di peroleh.


"Dengan berbuka bersama, silaturahmi kian kuat, komunikasi dan canda tawa menjadi semangat serta bahagia. Apalagi membaca Al-Quran itu pun sangat bermakna untuk dunia dan akhirat" terang dia.


Karena, ucap Ahmad Damanhuri mengutip hadits Nabi, sinarilah tempat tinggal kamu dengan mendirikan shalat dan perbanyak membaca Al-Qur'an. Kalau tidak demikian, kediaman mu bagaikan kuburan.


Arti dan maksud kegiatan kita pada hari ini, secara subtansi, ungkap Damanhuri diharapkan bersinar Kantor PWI dengan membaca Al-Qur'an hingga khatam.


“Semoga Allaah memberikan berkah dan ridho serta kasih sayangNya kepada Kantor PWI, dan kita semua Wartawan Piaman memperoleh pahala berlipat ganda. Aamiin" tutur Damanhuri Tk.Mudo itu.


Kegiatan Malam Tadarus ini, ucap Ahmad Damanhuri didampingi Sekretaris Pelaksana Bustanul Arifin Khatib Bandaro, S.PdI, bahwa baca Al-Qur'an dengan lantunan suara dan irama dari masing-masing kita semua, menjadi haru dengungan murathal bacaan Al-Qur'an di PWI.


Ia menambahkan, sehingga pasca ramadan nanti, dari Kantor PWI ini keluar cahaya kebaikan untuk semua.


Ketua PWI Padang Pariaman/Pariaman Ikhlas Bakhri mengucapkan terimakasih kepada kawan kawan Wartawan yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.


Dia juga menyebut dengan membaca Al-Quran mampu menghindarkan kita dari kepikunan pada masa tua. Dan, mata pun kian bercahaya untuk melihat.


"Sebab, membaca Al-Quran membuat kita tidak pikun, dan Al-Quran akan menjadi teman kita di alam kubur kelak. Itupun sering baca Surat Al-Mulk,” ujar Ketua PWI Ikhlas Bakri mengutip ceramah Ustadz berdasarkan hadits Rasul.


Ia menyatakan, malam tadarus baca Al-Qur'an ini merupakan buat pertama kali dilaksanakan PWI Padang Pariaman/Pariaman.


"Kedepannya, kegiatan ini akan dapat kita jadikan sebagai agenda rutin tahunan pada setiap bulan suci Ramadan" harap Ikhlas Bakri.(saco).