Terminal Lebak Bulus, Ramainya Pemudik, Harga Tiket Naik -->

Iklan Atas

Terminal Lebak Bulus, Ramainya Pemudik, Harga Tiket Naik

Minggu, 31 Maret 2024

Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan 


Jakarta - Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, telah mulai ramai oleh pemudik sejak Minggu (31/3/2024), tepat 10 hari sebelum Hari Raya Idulfitri. Terlihat kenaikan harga tiket bus di terminal, melampaui harga normal. "Harga tiket ke Cirebon-Kuningan, misalnya, kini mencapai Rp200.000, sementara biasanya berkisar Rp100-150.000," ungkap Jamal, seorang kondektur bus, pada hari yang sama.


Menurutnya, peningkatan harga tiket bus terjadi merata di semua tujuan dari Terminal Lebak Bulus, mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Peningkatan tersebut rata-rata mencapai 50-100 persen dari harga normal. "Ketika mendekati H-5 atau Hari Raya, harga tiket cenderung melonjak lebih tinggi, bahkan hingga tiga kali lipat atau lebih. Ini hal yang lumrah pada setiap momen lebaran sebelumnya," tambahnya.


Jamal menambahkan bahwa sejumlah penumpang telah memesan atau membeli tiket untuk pulang kampung sejak minggu lalu. Meskipun demikian, jumlah penumpang masih belum mencapai puncaknya secara signifikan. Tradisionalnya, terminal baru benar-benar ramai pada H-7 menjelang Hari Raya.(des)