Timnas Indonesia Permalukan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia -->

Iklan Atas

Timnas Indonesia Permalukan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Jumat, 22 Maret 2024

Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, baru saja membuat debut yang gemilang dengan membawa timnya meraih kemenangan 1-0 melawan Timnas Vietnam dalam pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Menurutnya, kunci kesuksesan Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut adalah kemampuan untuk beradaptasi.


Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis, 21 Maret 2024 malam WIB. Gol tunggal Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri (52’) dengan tendangan jarak dekat. Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil naik ke posisi kedua dalam klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Setelah pertandingan, Jay Idzes menyatakan bahwa kunci kemenangan Timnas Indonesia adalah adaptasi dalam permainan. Dia mengakui bahwa pada babak pertama, Timnas Indonesia menghadapi sedikit kesulitan dalam menghadapi Vietnam.


"Pada babak pertama, kami harus sedikit beradaptasi dengan gaya permainan, dan beberapa dari kami juga baru pertama kali bermain di stadion ini, jadi kami harus sedikit beradaptasi," ungkap Jay Idzes dalam konferensi pers setelah pertandingan pada Kamis, 21 Maret 2024.


Namun, pada babak kedua, Timnas Indonesia berhasil mengubah strategi dan mencetak gol melalui tendangan jarak dekat Egy Maulana Vikri yang berawal dari lemparan jauh Pratama Arhan. Menurut Jay Idzes, gol ini membawa semangat positif bagi tim.


"Namun, saya pikir kami harus mencetak gol cepat di babak kedua, dan itu sangat membantu. Setelah itu, kami melakukan tugas kami dengan baik, dan berhasil menjaga agar tidak kebobolan gol," tambah Jay Idzes.


Timnas Indonesia masih memiliki tiga pertandingan lagi dalam Grup F. Pertandingan selanjutnya, mereka akan bertandang ke markas Vietnam, My Dinh National Stadium, Hanoi, pada 26 Maret 2024.(BY)