Timnas Indonesia U-20 Terus Berbenah, Indra Sjafri Ajak 4 Pemain Baru Bergabung -->

Iklan Atas

Timnas Indonesia U-20 Terus Berbenah, Indra Sjafri Ajak 4 Pemain Baru Bergabung

Sabtu, 30 Maret 2024

Indra Sjafri kala menangani Timnas Indonesia U-20.


Fajarsumbar.id - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, telah memanggil empat pemain tambahan untuk bergabung dalam skuad mereka dalam rangka mengikuti pemusatan latihan (TC). Keputusan ini diambil setelah Timnas Indonesia U-20 menjalani dua pertandingan uji coba melawan China U-20.


Meskipun dua laga uji coba tersebut berakhir dengan skor imbang (1-1 dan 1-1), Timnas Indonesia U-20 tidak berhenti berlatih. Latihan dan uji tanding ini merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.


Menurut Indra, pertandingan uji coba menjadi evaluasi bagi timnya untuk memperbaiki performa. Sebagai hasilnya, empat pemain baru diberi kesempatan untuk bergabung dengan skuad, yaitu Zidan (Persikabo 1973), Muhamad Johan (PS Mataram), Rama (Persita Tangerang), dan Adriano (Persib Bandung). Selain itu, beberapa pemain juga diberi kesempatan untuk kembali membela klubnya.


"Setelah pertandingan uji coba, kami terus memperbaiki tim U-20. Pekan ini, setelah melawan China, kami memberikan kesempatan kepada beberapa pemain baru untuk bergabung dengan tim," kata Indra seperti yang dilaporkan oleh laman resmi PSSI, Sabtu (30/3/2024).


"Kondisi pemain semakin baik dan kemampuan mereka meningkat. Kami juga memberi kesempatan kepada pemain untuk kembali ke klub yang berkompetisi di Liga 1," tambahnya.


Pemusatan latihan ini direncanakan akan berlangsung hingga 5 April 2024. Indra berharap dapat mematangkan para pemain sebelum Piala AFF U-19 2024 yang diperkirakan akan diselenggarakan di Indonesia.


Berikut adalah daftar pemain yang kembali ke klub mereka:


Arkhan Kaka, Persis Solo

Dony Tri Pamungkas, Persija

Tony Firmansyah, Persebaya

Eros Dermawan, UD Logrones

Marcelinus Ama Ola, UD Logrones

Muhammad Ragil, Bhayangkara FC

Sementara itu, berikut adalah daftar pemain baru yang masuk dalam skuad:


Zidan, Persikabo 1973

Muhamad Johan, PS Mataram

Rama, Persita Tangerang

Adriano, Persib Bandung.(BY)