Timnas Spanyol Tumbang 0-1 dari Kolombia dalam Laga Uji Coba di London -->

Iklan Atas

Timnas Spanyol Tumbang 0-1 dari Kolombia dalam Laga Uji Coba di London

Sabtu, 23 Maret 2024
Timnas Spanyol kalah 0-1 dari Kolombia pada laga uji coba, Sabtu (23/3/2024)


London - Timnas Spanyol menelan kekalahan tipis 0-1 dari Kolombia dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di London Stadium pada dini hari Sabtu (23/3/2024) waktu Indonesia. Pertandingan berlangsung sengit sejak awal dengan kedua tim menunjukkan permainan terbuka. Meskipun Spanyol mendominasi dengan serangan-serangan pendek khas mereka, namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat mereka gagal mencetak gol di babak pertama.


Di babak kedua, Spanyol kembali mengendalikan jalannya pertandingan tetapi keasyikan menyerang membuat mereka kehilangan konsentrasi. Kolombia dengan cerdik memanfaatkan kesempatan tersebut dan mencetak gol melalui Daniel Munoz dari Crystal Palace pada menit ke-61. Meskipun Spanyol meningkatkan intensitas serangan, pertahanan solid Kolombia membuat usaha mereka sia-sia.


Pelatih Spanyol, Luis de La Fuente, melakukan beberapa pergantian pemain termasuk memasukkan Alvaro Morata untuk mencoba menciptakan peluang gol baru. Namun, pertahanan rapat Kolombia membuat Morata dan rekan-rekannya frustasi. Hingga peluit panjang dibunyikan, Spanyol gagal mencetak gol.


Laga ini menjadi uji coba penting bagi Spanyol menjelang keikutsertaan mereka dalam Euro 2024. Mereka akan berada di Grup B bersama Kroasia, Italia, dan Albania.(des)