Tom Saintfiet Yakin Timnas Filipina Bisa Menaklukkan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 -->

Iklan Atas

Tom Saintfiet Yakin Timnas Filipina Bisa Menaklukkan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jumat, 29 Maret 2024

Laga Timnas Indonesia vs Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


MANILA – Tom Saintfiet, pelatih Timnas Filipina, optimis mengalahkan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia yakin bahwa masih ada harapan bagi timnya untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Meskipun saat ini Timnas Filipina berada di dasar klasemen sementara Grup F putaran kedua, mereka masih mempertahankan harapan untuk melaju ke putaran ketiga. Untuk itu, The Azkals -sebutan untuk Timnas Filipina- harus meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Grup F.


Dua pertandingan terakhir di Grup F adalah melawan Vietnam pada 6 Juni 2024 dan Timnas Indonesia pada 11 Juni 2024. Jika berhasil memenangkan kedua pertandingan tersebut, The Azkals akan mengumpulkan total tujuh poin dan berpeluang lolos ke putaran ketiga.


Saintfiet yakin bahwa Timnas Filipina mampu mengatasi tantangan ini dengan meraih kemenangan melawan Vietnam dan Timnas Indonesia dalam pertandingan tandang.


“Kami bisa meraih tujuh poin dan jika kami berhasil, itu berarti kami telah mengalahkan Indonesia dalam pertandingan tandang,” ujar Saintfiet, seperti dilansir oleh ABC CBN News, Jumat (29/3/2024).


“Dengan pengetahuan saya, head to head dihitung sebelum selisih gol, jadi jika kami berhasil mengalahkan Indonesia dan hasilnya imbang di sini (pertemuan pertama antara Filipina dan Indonesia berakhir imbang 1-1), itu akan membuat kami unggul atas Indonesia,” jelas Saintfiet.


“Selama ada harapan, selama kami masih bertahan, kami belum menyerah,” tambahnya penuh optimisme.


Seperti yang diketahui, hanya dua tim yang akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Irak telah memastikan diri lolos sebagai pemuncak klasemen Grup F setelah mengumpulkan 12 poin.


Sementara itu, satu tiket lagi sedang diperebutkan oleh Timnas Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Namun, peluang terbesar ada pada Timnas Indonesia yang telah mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan.


Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Oleh karena itu, kita menanti dengan antusias perjuangan selanjutnya dari Timnas Indonesia.(BY)