TSR I Bupati Tanah Datar Kunjungi Masjid Raya Jihad Simawang -->

Iklan Atas

TSR I Bupati Tanah Datar Kunjungi Masjid Raya Jihad Simawang

Selasa, 19 Maret 2024

TSR I kunjungi Masjid Raya Jihad Simawang, Senin (18/3)

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tim Safari Ramadhan (TSR) I yang dipimpin Bupati Tanah Datar Eka Putra beserta rombongan kunjungi Masjid Raya Jihad, Jorong Ombilin, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Senin (18/3/2024) malam. 


Bupati menyampaikan apresiasi kepada pengurus Masjid Raya Jihad Ombilin, yang dinilai mampu mengaplikasikan program unggulan Pemkab Tanah Datar, yakni Satu Rumah Satu Hafizh. 


"Alhamdulillah, melalui program ini Pemerintah Daerah tahun ini telah memberangkatkan Umrah 7 orang anak yang memiliki hafalan Al Qur'an terbaik dan terbanyak. Saya sangat bangga, karena di masjid ini program Hafizh Qur'an dijalankan dengan baik," ulasnya. 


Selain itu, Bupati juga mengapresiasi Pemerintah Nagari Simawang yang tahun telah berhasil melaksanakan program Satu Nagari Satu Event dengan pemasukan uang beredar sebanyak 2 milyar lebih. "Ini sangat luar biasa, dengan capaian ini Nagari Simawang berhasil menorehkan prestasi sebagai yang terbaik ke 2, dari seluruh nagari pelaksana yang ada di Tanah Datar tahun 2023 yang lalu," sampainya.


Diakhir sambutannya, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan masyarakat dan jamaah Masjid Raya Jihad Ombilin, atas kehadiran TSR I Pemkab Tanah Datar yang dipimpin langsung olehnya.


Sebelumnya, Ketua pengurus Masjid Raya Jihad Istajib menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan TSR I Pemkab Tanah Datar ke Masjid Raya Jihad. "Ini yang pertama pak Bupati hadir di masjid kami dalam agenda resmi, untuk itu kami atas nama seluruh jamaah dan warga Ombilin menyampaikan terima kasih," katanya. 


Istajib juga menjelaskan bahwa setiap hari selalu diramaikan oleh anak-anak yang mengaji dan belajar tahfidz, hal ini dilakukan demi mendukung program unggulan daerah Satu Rumah Satu Hafizh. 


Hal senada juga disampaikan oleh Wali Nagari Simawang Firman. Menurutnya, selain program Hafizh Qur'an Pemerintah Nagari Simawang pada Ramadhan tahun ini juga membentuk 8 Tim Safari Ramadhan Nagari, yang telah dilaksanakan kemarin malam. 


Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Raya Jihad sebesar 15 juta rupiah ditambah satu buah Vacum Cleaner. (F12)