TSR Nagari Lubuk Malako Turun Ke Sejumlah Masjid Dan Berikan Bantuan Dana Pembangunan -->

Iklan Atas

TSR Nagari Lubuk Malako Turun Ke Sejumlah Masjid Dan Berikan Bantuan Dana Pembangunan

Selasa, 19 Maret 2024

 

Wali Nagari Lubuk Malako Abdul Reda serahkan bantuan pembangun kepada pengurus Masjid Nurul Ulum saat safari. (Abg


Solsel, fajarsumbar.com - Sudah menjadi agenda tahunan di Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar) melakukan Safari Ramadan. 

Tak tanggung tanggung, pihak nagari lakukan kunjungan Safarinya dihari pertama ditiga Masjid dengan membentuk tiga tim, tim 1 dipimpin oleh Wali Nagari Abdul Reda, tim 2 ketua Bamus Pebramadani, S.Pd, tim 3 ketua Inyaik Bandaro Putiah. 

Bahkan Nagari akan mengunjungi sebanyak 15 Masjid dan sesuai dengan jumlah Masjid dan Mushala yang ada di Nagari Lubuk Malako. 

Tim 1 malam ini mengunjungi Masjid Nurul Ulum Lubuk Malako, Tim 2 Masjid Taqwa Pasar Bancah Kampeh dan Tim 3 Masjid Nurul Yaqin Lubuk Betung. 

Hal ini disampaikan oleh ketua tim 1 Abdul Reda saat memberikan sambutan di Masjid Nurul Ulum Lubuk Malako. Senin (18/3/2024). 

Disampaikan wali nagari, bahwa tujuan dari kunjungan Tim Safari Ramadan nagari ini adalah, salah satunya sebagai silahturahmi antara pihak nagari dengan masyarakat, menyampaikan beberapa program dan pekerjaan yang sudah dilaksanakan ditshun 2023 dan menyampaikan program pembangunan di tahun 2024.

Menerima masukan dari masyarakat bagaimana kondisi dan apa yang harus diberikan untuk kepentingan masyarakat dan nantinya bisa dibawa keranah Musrenbang, artinya pengumpulan aspirasi masyarakat harus melalui kunjungan kebawah seperti Safari Ramadan. 

Masyarakat diberi hak untuk menyampaikan keluhan, kebutuhan bahkan mengkritik pemerintah nagari dengan cara positif dan membangun.

Ketua Bamus Nagari Lubuk Malako  Pebramadani dalam sambutanya juga menyampaikan, kami dari pihak Bamus diberi tugas tiga saja, untuk mengawasi kinerja pihak nagari atau pengawasan, menyetujui anggaran dan membuat perna, jadi kehadiran kami juga sangat penting bagi pemerintahan nagari dan masyarakat. 

Kami selalu mengawasi sesuai pertauran yang berlaku, oleh karena itu masyarakat bisaemberikan masukan dan kritikan melalui Bamus nagari, dan antara Bamis dengan nagari harus berkolaborasi. . 

Diakhir acara tim menyerahkan bantuan pembangunan dari nagari senilai Rp 5 juta rupiah, langsung diserahkan oleh ketua tom kepada pengurus Masjid. (Abg