Vladimir Putin Menyuarakan Pilihan Presidennya secara Online dari Kremlin -->

Iklan Atas

Vladimir Putin Menyuarakan Pilihan Presidennya secara Online dari Kremlin

Minggu, 17 Maret 2024

 

Presiden Rusia, Vladimir Putin


Jakarta - Presiden Rusia, Vladimir Putin, menggunakan hak suaranya secara daring pada hari pertama pemilihan presiden Rusia dari Kremlin atau kantor kepresidenan Rusia.


Dalam sebuah video yang dipublikasikan oleh akun resmi Kedutaan Besar Rusia di Instagram (@rusemb_indonesia) pada Sabtu (16/3), Putin terlihat mengenakan jas lengkap saat memasuki sebuah ruangan dan menuju ke layar komputer untuk memasukkan suaranya.


Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kedutaan Besar Rusia, ini adalah momen pertama kali pemilihan presiden Rusia dilakukan selama tiga hari, dari 15 hingga 17 Maret 2024, termasuk pemungutan suara daring di hampir sepertiga wilayah Rusia.


Pemilihan presiden ini merupakan mekanisme untuk menentukan presiden yang akan memimpin Rusia selama enam tahun ke depan, di mana Putin kembali mencalonkan diri pada Pemilu 2024 ini.


Meskipun sudah berkuasa selama 25 tahun, Putin masih memenuhi syarat untuk mencalonkan diri kembali sebagai presiden untuk dua periode ke depan, berdasarkan amandemen konstitusi Rusia pada tahun 2020 yang mengenai batas masa jabatan presiden.


Dalam pemilu kali ini, Putin akan berhadapan dengan tiga pesaingnya yang juga sangat mendukung Kremlin, yakni Leonid Slutsky, Vladislav Davakov, dan Nikolai Kharitonov.(des)