Wabup Richi Aprian : TSR untuk Jalin Silaturahmi dan Jemput Aspirasi Masyarakat -->

Iklan Atas

Wabup Richi Aprian : TSR untuk Jalin Silaturahmi dan Jemput Aspirasi Masyarakat

Rabu, 20 Maret 2024

Wabup Richi Aprian menyerahkan bantuan Al-Quran kepada pengurus Masjid Assa'adah Koto Panjang

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tim Safari Ramadhan (TSR) yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Tanah Datar merupakan salah satu wadah untuk mempererat silaturahmi dan menjemput aspirasi masyarakat.


Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH, saat memimpin kunjungan TSR II ke Masjid Assa'adah, Jorong Koto Panjang, Nagari Sungai Tarab, Selasa (19/3/24).


"Tujuan tim turun melakukan Safari Ramadhan yaitu ingin dekat dan bersilaturahmi dengan masyarakat," ujar Richi Aprian.


Wabup tambahkan, selain menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, kegiatan Safari Ramadhan merupakan wujud nyata dari kehadiran pemerintah daerah mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, terkait kelanjutan pembangunan daerah di masa mendatang. 


Wabup juga sampaikan permohonan maaf sudah 3 tahun menjalankan amanah kami Eka Putra dan Richi Aprian baru kali ini berkesempatan hadir bersilaturahmi di Masjid Assa'adah Koto Panjang. 


"Kalau dalam masalah pekerjaan, Saya sudah sering berkunjung ke jorong ini dan sudah menerima aspirasi dari masyarakat, namun untuk TSR memang ini yang perdana, Alhamdulillah setelah 10 tahun tidak dikunjungi, hari ini kami hadir bersilaturahmi, Saya juga mohon maaf dan juga dukungan masyarakat," sampai Wabup Richi. 


Terkait dengan harapan yang disampaikan pengurus Masjid dan Wali Nagari, pemerintah daerah akan terus berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat, namun dengan keterbatasan anggaran, akan dilaksanakan secara bertahap.


Wabup juga mengajak masyarakat untuk menyemarakkan masjid dengan mengisi kegiatan keagamaan, salah satu magrib mengaji, dalam mendukung program unggulan satu rumah satu hafizh untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Datar madani yang berlandaskan ABS-SBK.


"Saat ini di Tanah Datar sudah 18.000 lebih anak-anak penghafal Al-Quran, insyaAllah puluhan tahun kedepan Tanah Datar akan di pimpin penghafal Al-Quran dan mewujudkan kabupaten madani," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Assa'adah Koto Panjang Maizuardi sampaikan ucapan terimakasih, atas bantuan diserahkan Wakil Bupati, dimana setelah di kunjungan terahir 10 tahun yang lalu oleh Bupati M Shadiq Pasadigoe baru hari kembali di kunjungi TSR Kabupaten Tanah Datar.


"Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mengunjungi Masjid ini, insyaAllah bantuan yang diserahkan akan digunakan untuk kelanjutan renovasi masjid dan pembangunan tempat wudu'," pungkasnya.


Turut hadir dikesempatan tersebut, Kalaksa BPBD, Sekretaris Dinas PU, Sekretaris Bappeda Litbang, Kabid Penegak Perda Pol PP, Bagian Kesra, Bagian Prokopim, Kominfo, serta wartawan, dan disambut Camat Sungai Tarab Miza Aziz dan jajaran Forkopimca, serta tokoh masyarakat setempat.


Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyerahkan bantuan secara simbolis berupa uang tunai sebesar 15 juta rupiah, ditambah satu unit Vacum Cleaner. Dan Wabup Richi Aprian juga menyerahkan 15 buah Al-Quran dari sumbangan pribadinya yang diterima langsung pengurus Masjid Assa'adah. Serta diakhiri Tausiyah agama oleh Ustadz Dr Irman M.Pd. (F12)