Wali Kota Padang Buka Musrenbang Kota Padang, Ini Pesan yang Disampaikan -->

Iklan Atas

Wali Kota Padang Buka Musrenbang Kota Padang, Ini Pesan yang Disampaikan

Kamis, 21 Maret 2024

 

Wali Kota Padang, Hendri Septa


Padang - Pemerintah Kota (Pemko) Padang, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kota (Musrenbang RKPD) untuk tahun 2025.


Kegiatan ini berlangsung di ZHM Premiere Hotel Padang dan resmi dibuka oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, pada Kamis, 21 Maret 2024.


Hendri Septa menekankan pentingnya tahun 2025 sebagai momentum strategis karena berakhirnya periode Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2005-2025.


.


Dalam waktu bersamaan, seluruh dokumen perencanaan harus disusun ulang, termasuk rencana pembangunan jangka panjang tahun 2025-2045.


RKPD yang sedang diformulasikan adalah rincian dari Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2025-2026.


“RPD ini akan menjadi panduan bagi penyelenggaraan pemerintahan guna mencapai transformasi Kota Padang menjadi Kota Jasa Terkemuka yang berfokus pada Pendidikan dan Pariwisata,” jelasnya.


Menurut Hendri Septa, fokus pembangunan tahun 2025 adalah pada peningkatan infrastruktur kota sebagai pusat destinasi berkelanjutan.


.


“Prioritas pembangunan strategis mncakup peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing, pertumbuhan ekonomi kota, dan peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik,” ujarnya.


Kepala Bappeda Kota Padang, Yenni Yuliza, mengatakan bahwa tujuan dari Musrenbang RKPD adalah untuk membahas permasalahan pembangunan daerah, menetapkan prioritas pembangunan, serta menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi.


“Melalui Musrenbang RKPD 2025 ini, Kota Padang berkomitmen untuk membangun masa depan yang berkelanjutan dan memanfaatkan potensi sumber daya manusia serta infrastruktur kota demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh,” pungkasnya. (adv)