Warga Hilang di Sungai Pesisir Selatan, Tim SAR Bergerak Cepat -->

Iklan Atas

Warga Hilang di Sungai Pesisir Selatan, Tim SAR Bergerak Cepat

Rabu, 27 Maret 2024

 

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian seorang pemuda di Kabupaten Pesisir Selatan yang hilang usai diduga diseret buaya. 


Painan – Gabungan tim pencarian dan penyelamatan sedang melakukan upaya pencarian terhadap seorang warga yang diduga hilang di sekitar Sungai PT Incasi Raya Ray 7, Muaro Sakai Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, pada hari Selasa (26/3/2024).


Abdul Malik, Kepala Kantor SAR Padang, menyatakan bahwa hingga saat ini korban bernama Sudirman (55) belum berhasil ditemukan oleh tim pencarian. "Upaya pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR Gabungan," ujarnya dalam pernyataan tertulis.


Peristiwa ini bermula ketika Sudirman pergi dari rumahnya pada Minggu (24/3/2024) pagi sekitar pukul 10.30 WIB untuk mencari sayur kangkung.


"Menurut kesaksian, Sudirman biasanya kembali ke rumah setelah mencari sayur kangkung. Namun, hingga sore hari, dia belum kembali," tambahnya.


Abdul Malik menjelaskan bahwa sebelumnya, keluarga dan warga setempat telah melakukan pencarian namun hanya menemukan barang-barang milik Sudirman seperti motor dan parang di pinggir sungai.


"Pencarian masih belum membuahkan hasil hingga pukul 17.00 WIB. Karena gelap, pencarian akan dilanjutkan pada Rabu (27/3/2024) mulai pukul 07.00 WIB," katanya.


Dalam upaya pencarian tersebut, tim SAR terdiri dari unit Siaga Pesisir Selatan (4 orang), BPBD (3 orang), Koramil Pancung Soal (2 orang), Polsek Pancung Soal (1 orang), perangkat kecamatan (4 orang), dan masyarakat setempat (60 orang).


Sementara itu, peralatan yang digunakan meliputi 1 unit Rescue Carrier Vehicle, LCR ditambah Mopel, kapal SAR Air, kapal Komunikasi, kapal Medis, dan kapal pendukung lainnya.(des)