125 Ribu Siswa Padang Dapat Pendidikan Kesehatan Gigi dari Unand dan Unilever -->

Iklan Atas

125 Ribu Siswa Padang Dapat Pendidikan Kesehatan Gigi dari Unand dan Unilever

Kamis, 25 April 2024

 

Wali Kota Padang, Hendri Septa ikut memberikan dorongan bagi siswa untuk rajin menggosok gigi. 


Padang – Dalam rangka peringatan World Oral Health Day (WOHD), sebanyak 125 ribu siswa di Kota Padang, Sumatera Barat, menerima edukasi mengenai kesehatan gigi dan mulut. Program ini digagas oleh Fakultas Kedokteran Gigi dan Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Andalas (Unand) bekerja sama dengan PT Unilever Indonesia.


Hendri Septa, Wali Kota Padang, menyatakan pentingnya memberikan pendidikan tentang kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak sejak dini agar menjadi kebiasaan. Ia mencatat bahwa sebagian masyarakat sering mengabaikan kesehatan gigi dan mulut karena kurangnya edukasi yang diberikan.


Nila Kusuma, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas, menjelaskan bahwa upaya edukasi ini merupakan kontribusi dari institusi mereka untuk mendukung terciptanya generasi yang sehat di tahun 2045.


Rati Mirah Afifah, Head of Profesional Marketing Personal Care Unilever, menyatakan bahwa hingga saat ini, pihaknya telah memberikan edukasi kepada 30 juta masyarakat Indonesia, khususnya anak sekolah, mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Untuk WOHD 2024, mereka melibatkan 125 ribu pelajar di Kota Padang untuk meningkatkan kesadaran akan perawatan gigi dan mulut.


Afifah berharap bahwa melalui peringatan WOHD tahun ini, generasi muda akan semakin memperhatikan kesehatan gigi dan mulut mereka, sementara juga menambah jumlah tenaga kesehatan yang berkualitas di bidang kedokteran gigi di Kota Padang.(des)