Acura, Kisah Sukses Merek Mewah Honda di Amerika -->

Iklan Atas

Acura, Kisah Sukses Merek Mewah Honda di Amerika

Kamis, 18 April 2024

Acura NSX.


Jakarta - Honda dikenal sebagai raksasa industri otomotif dengan model-model yang laris manis di berbagai belahan dunia.


Namun, tahukah Anda bahwa Honda memiliki merek khusus untuk mobil mewah? Seperti halnya Lexus untuk Toyota, Honda memiliki merek Acura.


Menurut Slashgear, Rabu (17/4/2024), Honda meluncurkan Acura pada tahun 1986. Sejak saat itu, Acura telah menjadi divisi mewah dari perusahaan tersebut.


Honda adalah produsen mobil asal Jepang, tetapi Acura dirilis pada tahun 2017 dan terutama melayani pasar Amerika Serikat.


Meskipun tidak hadir di Jepang, Acura telah menjadikan dirinya sebagai penyedia kendaraan mewah berkualitas dengan model seperti Integra, MDX, dan ZDX. Penjualan Acura melonjak 42% pada tahun 2023.


Mobil-mobil ini juga mendapatkan reputasi yang baik karena keandalannya.


Sementara itu, Honda juga bekerja sama dengan Sony untuk mendirikan perusahaan mobil lain, yaitu Afeela. Perusahaan patungan ini bertujuan untuk menjadi pemimpin dalam teknologi kendaraan listrik dan meluncurkan prototipe pertama mereka pada Januari 2023.


Kendaraan listrik ini dilengkapi dengan berbagai fitur, terutama dalam hal hiburan. Afeela memanfaatkan teknologi Unreal Engine dari Epic Games untuk memberikan pengalaman visual 3D yang menarik, mengubah dunia nyata menjadi permainan yang dapat ditampilkan di layar dasbor besar atau layar di kursi belakang.(BY)