AHM Rencanakan Peluncuran 2 Model Motor Listrik di Indonesia Tahun Ini -->

Iklan Atas

AHM Rencanakan Peluncuran 2 Model Motor Listrik di Indonesia Tahun Ini

Selasa, 02 April 2024

Honda bakal luncurkan motor SC e: Concept, tinggal tentukan harga. 


Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) berencana meluncurkan 2 model motor listrik di Indonesia tahun ini. Pada ajang IIMS 2024, AHM telah memperkenalkan SC e: Concept yang merupakan motor listrik yang dikembangkan dari EM1 e:. Namun, kapan tepatnya motor ini akan resmi dijual?


Penampilan motor listrik SC e: Concept di IIMS 2024 menarik perhatian dengan desainnya yang lebih sporty dibandingkan EM1 e:. SC e: Concept juga memiliki spesifikasi yang lebih unggul dalam hal jarak tempuh dan kecepatan.


Octavianus Dwi Putro, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), menyatakan bahwa saat ini mereka masih mempertimbangkan kapan tepatnya motor listrik tersebut akan diluncurkan. Terlebih, Honda sedang melakukan riset untuk mengetahui model yang sesuai untuk diluncurkan selanjutnya.


“Kita masih butuh masukan dan respons dari masyarakat. Meskipun hasil riset dari konsumen sudah ada, tapi kami belum membuat keputusan final. Kami memperlihatkan banyak masukan di IIMS,” kata Octa di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.


Bandingkan dengan EM1 e:, SC e: Concept memiliki dimensi bodi yang lebih besar, dengan desain tameng depan yang lebih modern. Namun, bodi bagian belakangnya terlihat hampir sama, hanya sedikit lebih lebar.


Berdasarkan hasil riset awal sejak IIMS 2024, Februari lalu, Octa mengungkapkan bahwa desain SC e: Concept sudah memenuhi harapan konsumen di Indonesia. Saat ini, pihaknya sedang mempertimbangkan harga yang cocok untuk motor listrik ini.


“Desainnya sudah oke, begitu juga dengan kemampuan jarak tempuh dan kecepatannya. Kami sedang mempertimbangkan nilai yang sesuai dengan harganya. Namun, belum ada keputusan final, jadi tunggu saja,” ujarnya.


Keunggulan SC e: Concept adalah kemampuannya untuk mengangkut dua baterai, sehingga memiliki jarak tempuh yang lebih jauh. Namun, sistem pengisian baterainya tetap sama, yakni melalui skema tukar atau menggunakan Mobile Power Pack.


Sebagai informasi tambahan, saat ini AHM telah memasarkan dua model motor listrik, yaitu EM1 e: dan EM1 e: Plus. Keduanya ditawarkan dengan harga Rp33 juta dan Rp33,5 juta, termasuk subsidi Rp7 juta dari pemerintah.(BY)