Antisipasi El Clasico, Ancelotti Siapkan Strategi untuk Pertemuan Real Madrid dan Barcelona -->

Iklan Atas

Antisipasi El Clasico, Ancelotti Siapkan Strategi untuk Pertemuan Real Madrid dan Barcelona

Minggu, 21 April 2024

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti


MADRID – Carlo Ancelotti membicarakan perburuan gelar jelang pertemuan Real Madrid dengan Barcelona di Liga Spanyol 2023-2024. El Clasico yang akan datang dijadwalkan akan berdampak besar pada persaingan gelar Liga Spanyol musim ini antara kedua tim.


Los Blancos, sebutan untuk Real Madrid, akan menjadi tuan rumah bagi Barcelona dalam pekan ke-32 Liga Spanyol 2023-2024. Pertandingan ini akan digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada Senin (22/4/2024) mendatang.


Hasil dari pertandingan tersebut akan memengaruhi perbedaan poin antara kedua tim. Saat ini, Real Madrid masih memimpin klasemen sementara dengan total 78 poin, unggul delapan poin dari Barcelona.


Dengan tujuh pertandingan tersisa (termasuk El Clasico), pertandingan tersebut akan sangat berdampak bagi kedua tim. Ancelotti menyatakan keyakinannya bahwa Real Madrid sudah sangat dekat dengan gelar Liga Spanyol 2023-2024.


"Kami sudah sangat dekat dengan gelar Liga Spanyol, terutama ketika kami akan bermain melawan tim yang sangat kompetitif," ujar Ancelotti seperti dilansir dari Marca, Sabtu (20/4/2024).


Meskipun demikian, pelatih asal Italia itu tetap waspada terhadap perkembangan Barcelona yang terus meningkat. Oleh karena itu, Ancelotti memberi isyarat bahwa Real Madrid akan bermain dengan penuh semangat dalam El Clasico mendatang.


"Mereka (Barcelona) telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Pertandingan Clásico biasanya seimbang dan kompetitif, dan ini adalah kesempatan bagi kami untuk memenangkan Liga," tambah Ancelotti.


Sementara itu, Real Madrid juga masih memiliki kesempatan untuk meraih trofi Liga Champions musim ini. Pasukan Carlo Ancelotti berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Manchester City di perempatfinal, dan akan berhadapan dengan Bayern Muenchen.(BY)