Bawaslu Kota Pariaman Evaluasi Panwascam, Riswan: Tidak Ada Jaminan Incumbent Untuk lulus -->

Iklan Atas

Bawaslu Kota Pariaman Evaluasi Panwascam, Riswan: Tidak Ada Jaminan Incumbent Untuk lulus

Sabtu, 27 April 2024

Ketua Bawaslu Kita Pariaman, Riswan saat Membuka Rakor Pengawasan Tahapan Penetapan Hasil Pemilu 2024 di RM. Samba Lado, Pariaman Selatan. Sabtu (27/04/2024)
Doc




Kota Pariaman
- Bawaslu Kota Pariaman lakukan evaluasi mendalam dan wawancara khusus terhadap 12 Panwascam yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Pilkada serentak tahun 2024. 


Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan saat dimintai keterangannya, Sabtu (27/04/2024) membenarkan bahwa telah dilakukan pemanggilan terhadap panwascam untuk di evaluasi serta apakah masih layak untuk dipertahankan terhadap penyelenggara tingkat kecamatan yang telah mengabdi pada pemilu 2024 kemarin. 



"Evaluasi yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Pariaman terhadap Panwascam tidak ada jaminan kepada Panwascam incumbent untuk bisa lulus begitu saja. Karena, ada beberapa poin penting serta masukan dari masyarakat yang akan menjadi pertimbangan nantinya," Tegas Riswan 


Hal ini juga sesuai dengan keputusan ketua Bawaslu RI nomor: 4224.1./HK.01.01./K/04/2024 Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan tahun 2024.




Ia menjelaskan, pendaftaran untuk para incumbent Panwascam ini dimulai 23 April hingga 2 Mei mendatang. Sementara itu, jika ada yang tidak memenuhi syarat akan dibuka untuk pendaftar baru pada 3-31 Mei. Terang Riswan (Heri