BMW i5 eDrive40 M Sport, Mobil Listrik Terbaru dengan Harga Rp2 Miliar -->

Iklan Atas

BMW i5 eDrive40 M Sport, Mobil Listrik Terbaru dengan Harga Rp2 Miliar

Senin, 29 April 2024

BMW i5 eDrive40 M Sport.


Jakarta – BMW Indonesia telah mengumumkan harga mobil listrik terbarunya, BMW i5 eDrive40 M Sport yang diluncurkan pada akhir Maret. BMW i5 eDrive40 M Sport ditawarkan di Indonesia dengan harga Rp2 miliar off the road.


“Kami ingin mengumumkan harga resmi dari BMW i5 eDrive40 M Sport yang ditawarkan Rp2.177.000.000 off-the-road. Kami berharap dengan pengumuman harga BMW i5 ini dapat terus memperkuat posisi BMW sebagai brand otomotif premium terkemuka di Indonesia dan menjadi nomor satu di segmen kendaraan listrik premium,” kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam keterangan resmi.


BMW i5 merupakan mobil listrik ketiga yang diperkenalkan pabrikan Jerman itu di Indonesia, hadir dalam trim eDrive40 M Sport. Mobil listrik ini dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang telah ditingkatkan secara luas.


Secara dimensi, BMW i5 memiliki panjang 5.060 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.515 serta jarak sumbu 2.995 mm. Mobil ini mengusung desain sporty namun tetap elegan, yang menjadi ciri khas dari BMW 5 Series.


BMW i5 dilengkapi motor listrik yang memiliki tenaga 143 hp dan torsi puncak 400 Nm. Motor listrik tersebut mendapat daya dari baterai berkapasitas 81,2 kWh. Dalam hal performa, mobil ini mampu mencapai akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6 detik.


Dalam hal pengisian daya, mobil ini mampu mengisi daya dari 10-80 persen dalam waktu 30 menit menggunakan arus DC. Sementara untuk pengecasan AC memakan waktu 8,5 jam untuk mengisi daya dari 0 sampai 100 persen.


Dalam hal fitur, BMW i5 dilengkapi dengan Driving Assistant Professional, termasuk bantuan pengemudi seperti steering and lane control assistant, automatic speed limit assist, lane change assistant, distant control, hingga lane departure warning.


Selain itu, terdapat juga Parking Assist Professional Reversing Assist, yang menjadi standar. Fitur parkir otomatis dan manuver hingga 200 meter dapat dikontrol dari dalam kendaraan.


Sistem ini secara otomatis melakukan semua tugas yang diperlukan pada rute manuver yang telah disimpan sebelumnya, mengendalikan pedal gas, rem, dan kemudi, serta mengganti gigi untuk bergerak maju atau mundur.(BY)