Buka Layanan Libur Lebaran, Pj Wali Kota Payakumbuh Puji Disdukcapil -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Buka Layanan Libur Lebaran, Pj Wali Kota Payakumbuh Puji Disdukcapil

Selasa, 16 April 2024
Apel hari perdana masuk kerja di Disdukcapil Kota Payakumbuh 

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Menindaklanjuti Keputusan Presiden nomor 7 tahun 2024 dan Surat keputusan bersama 3 menteri (Menteri Agama, Men Pan RB dan Menaker) nomor 855 tahun 2023, Nomor 3 tahun 2023, Nomor 4 tahun 2023 tentang hari libur dan cuti bersama nasional tahun 2024, Pj Wali Kota Payakumbuh melakukan inspeksi kehadiran ASN OPD di lingkungan Pemko Payakumbuh.


Pj Wako tunjuk masing-masing OPD untuk mengecek kehadiran pegawai pasca libur panjang lebaran 2024 ini. Sebagai tindaklanjut SE Wali Kota Payakumbuh yang salah satu poin pentingnya adalah kehadiran ASN.


Pj Wali Kota Payakumbuh menunjuk Asisten III, Ifon Satria melakukan pengecekan ASN di 2 OPD, pada Selasa 16 April 2024, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 


Hadir saat apel bersama di halaman Disdukcapil, Ifon Satria mengawali sambutannya dengan ucapan selamat Idul Fitri 1445H/2024M kepada keluarga besar Disdukcapil yang beralamat di kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak rajo Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh. Bertindak sebagai Komandan upacara di tunjuk Kabid pelayanan Ali Imran.


"Selamat hari lebaran idul Fitri 1445 H, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim, Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin,"Ifon Satria awali.


Sebagai abdi negara bidang pemerintahan, kita semua harus siap selalu kapan saja untuk melayani masyarakat. Kami mewakili pimpinan berikan apresiasi kepada Disdukcapil yang masih membuka pelayanan selama liburan.  Kita banagga kepada Dinas Kependudukan dan Capil,"ungkap Ifon Satria. 


Ditegaskan Ifon, pelayanan publik ini adalah pekerjaan wajib bagi seorang abdi negara, sebab kita sudah menentukan takdir kita sendiri sebagai pelayan dari masyarakat. 


"Kami mendoakan kesehatan bagi kita semua, mudah-mudahan kita selalu menjadi abdi negara yang amanah dan siap melayani masyarakat dengan ikhlas sepenuh hati,"ujar Ipon Satria diamini Kepala Disdukcapil,  Wal Asri.


Mendapatkan apresiasi dari Pj Wali Kota Payakumbuh, Kepala Disdukcapil Wal Asri kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada jajarannya yang telah menjalankan tugas pelayanan admindukcapil kepada masyarakat  meskipun harus piket saat libur lebaran.(ul)