Bupati Agam Silaturahmi dengan Niniak Mamak Salingka Danau Maninjau -->

Iklan Atas

Bupati Agam Silaturahmi dengan Niniak Mamak Salingka Danau Maninjau

Kamis, 25 April 2024
.


Bukittinggi – Bupati Agam Dr. H Andriwarman MM, sambut kunjungan Niniak Mamak dan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Salingka Danau Maninjau di Mess Pemda Belakang Balok, Kamis, (25/4).


Dalam pertemuan yang penuh keramahan itu, Bupati Agam menyampaikan apresiasi tinggi atas kontribusi dan peran penting Niniak Mamak dan Ketua KAN dalam melestarikan budaya dan adat istiadat di Kabupaten Agam khususnya di salingka Danau Maninjau.


Selain itu, Bupati Agam turut mengungkapkan rasa kagum akan semangat pemuda-pemudi dalam menyemarakkan setiap agenda kebudayaan di daerah itu.


“Saya sangat terpukau melihat secara lansung ragam kegiatan kebudayaan dan adat yang dilaksanakan dengan meriah di Kecamatan Tanjung Raya contohnya, festival rakik. Semoga semangat ini bisa terus ke generasi selanjutnya, ” ujarnya.


Bupati Warman meminta kepada lembaga adat agar menjalin kerja sama dengan pemerintah untuk memperkuat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.


“Saya selaku kepala daerah akan terus mendukung kegiatan adat dan budaya yang menjadi identitas dan kebanggaan masyarakat salingka Danau Maninjau. Untuk itu, mari kita satukan pemikiran untuk menjadikan Kabupaten Agam sebagai daerah yang memiliki kearifan lokal serta tradisi yang dapat kita wariskan turun-temurun ” katanya.(*)