Bupati Apresiasi Dua Prestasi Baznas Agam -->

Iklan Atas

Bupati Apresiasi Dua Prestasi Baznas Agam

Kamis, 25 April 2024
Andri Warman


Lubuk Basung – Bupati Agam, Dr H Andri Warman mengapresiasi Baznas daerah itu, atas meraih dua penghargaan secara bersamaan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Kamis (25/4).


Dua penghargaan yang diraih Baznas Agam, masing -masing peningkatan penerima ZIS tertinggi 2022-2023, serta penghimpun infak terbanyak untuk Palestina dari seluruh BAZ di Sumbar.


“Ini merupakan sebuah keberhasilan luar biasa dari Baznas Agam, sehingga upayanya dalam meningkatkan penerima zakat diapresiasi Kanwil Kemenag Sumbar,” ujar Andri Warman, Jumat (26/4).


Diakuinya, Baznas Agam sangat agresif mencari potensi untuk meningkatkan penerimaan zakat. Apalagi di Kabupaten Agam banyak potensi yang dapat digarap.


Selain dari masyarakat, pemerintah daerah dan instansi lainnya, perantau juga menjadi potensi besar bagi Baznas Agam dalam meningkatkan penerimaan zakat.


“Dengan meraih prestasi itu, kita berharap jadi motivasi bagi Baznas Agam untuk lebih meningkatkan penerimaan zakat dengan penyalurannya tepat sasaran,” harapnya.


Dikatakan, BAZ mitra strategis Pemkab Agam dalam membantu masyarakat terutama yang berekonomi rendah atau kurang mampu, sehingga keberadaannya sangat membantu program pemerintah daerah.


“Tentu kita harus bersama -sama mendukungnya, dengan menyalurkan zakat melalui Baznas Agam. Sehingga zakat yang terkumpul bisa disalurkan tepat sasaran sesuai asnaf delapan,” katanya.(*)