Bupati Serahkan Bantuan Berobat Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit -->

Iklan Atas

Bupati Serahkan Bantuan Berobat Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit

Senin, 01 April 2024

Bupati serahkan bantuan biaya berobat secara simbolis kepada pasien yang dirawat di RSUD

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Guna meringankan beban masyarakat, berbagai upaya dan usaha terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, seperti halnya berobat gratis ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Ali Hanafiah Batusangkar dan juga bantuan biaya berobat bagi pasien yang sedang dirawat di RS yang ada di Batusangkar, serta juga RS di luar Tanah Datar.


Hal itu dikatakan Bupati Tanah Datar Eka Putra, ketika menyerahkan secara simbolis bantuan biaya pengobatan bagi pasien yang tengah dirawat di RS, Senin (1/4/24) di Gedung Indo Jolito Batusangkar.


"Sering saya sampaikan, saat saya keliling daerah-daerah di Tanah Datar, bahwa di Tanah Datar tidak ada masyarakatnya yang tidak bisa berobat dengan alasan karena tidak ada uang ataupun tidak ada BPJS, ataupun punya BPJS mandiri tapi menunggak pembayaran," ucap Bupati.


Dikatakan Bupati, saat ini ada sebanyak 12 orang pasien yang mendapatkan bantuan biaya berobat di RS, dengan nominal biaya yang bervariasi dimana totalnya sebesar Rp153.687.434,-


"Saya berharap dengan bantuan biaya berobat ini dapat meringankan beban bapak/ibuk, dari itu tidak perlu cemas, Pemerintah Daerah hadir untuk masyarakat, bapak/ibuk berfikir bagaimana bisa sembuh kembali," ucapnya.


Bupati tambahkan, agar masyarakat yang sedang sakit silahkan datang berobat ke RS, jangan ragu-ragu untuk berobat ke RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar, jika tidak bisa dan harus dirujuk ke RS diluar Tanah Datar tetap akan diberikan bantuan biaya berobat.


Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis mengatakan, bantuan biaya berobat ini langsung ke rekening masing-masing pasien. Dan saat ini juga kepada keluarga pasien langsung ke bank untuk proses pencairan dan didampingi petugas dari Dinas Kesehatan.


Turut hadir saat pemberian bantuan biaya berobat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, SH, Kadis Sosial Afrizon, S.Ag, Kepala BPKD Ir. Helfi Rahmi Harum, dan Kepala Baperlitbang Adriyanti Rustam, SE, M.Si dan beberapa pejabat daerah lainnya. (F12)