Bupati Suhatri Bur, Halal Bi Halal Alumni Pondok Pesantren Nurul Yakin Punya Makna Besar Silaturrahmi Antara Sesama -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur, Halal Bi Halal Alumni Pondok Pesantren Nurul Yakin Punya Makna Besar Silaturrahmi Antara Sesama

Senin, 15 April 2024
Bupati Suhatri Bur berikan sambutan pada acara Halal bi Halal Alumni Pondok Pesantren Nurul Yakin, Ringan-Ringan di Aula Ponpes setempat, Minggu 14 April 2024 (foto.doc.ikp)



Padang Pariaman - Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) "Nurul Yaqin" Ringan Ringan, Pakandangan selenggarakan Halal Bi Halal dengan tema "Mengenang Masa Jadi Pakiah (Mamakiah)" yang di ikuti seluruh alumni dari semua angkatan tersebar pada berbagai daerah, di Aula Pondok Pesantren setempat, Minggu (14/4/2024).


Dalam arahannya, Bupati Suhatri Bur mengapresiasi atas kegiatan Halal Bi halal Alumni Pesantren Nurul Yakin ini. Karena,  memiliki makna yang besar dalam rangka silaturahmi antara sesama alumni.


"Dan, sekaligus meningkatkan jalinan hati antara sesama alumni yang notabene merupakan para ulama, juga guru di berbagai penjuru Nusantara ini" tutur Suhatri Bur.


Dengan ini, kata dia, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dan mohon maaf lahir batin. Semoga kegiatan ini dapat membangun silaturahmi antara para alumni.


Suhatri Bur juga mengakui, Ponpes Nurul Yakin ini tidak bisa lepas dan dipisahkan dari dirinya. Karena, secara kekerabatan dengan pendiri Ponpes, almarhum Buya H Ali Imran Hasan ini, ia keponakannya.


Sebelumnya, Ketua Pengurus Besar Alumni Nurul Yakin Ringan Ringan, Rahmat Tk.Sulaiman menyebut, Ponpes Nurul Yakin telah mempunyai 32 Cabang di seluruh Sumatera Barat


Tentunya, ungkap dia, telah melahirkan Tuangku yang luar biasa banyak, dan tersebar pada lembaga formal maupun non formal di seluruh Indonesia. 


"Sehingga kita agendakan kegiatan ini, sebagai ajang silaturahmi. Sekaligus, saling sharing dan berbagi pengalaman antar sesama alumni" ucap Rahmat.


Dalam kegiatan tersebut, juga ikut terlihat hadir Khalifah Ponpes Nurul Yaqin, Buya Syekh Muda Zulhamdi Tk.Kerajaan Nan Shaliah, Pimpinan Ponpes Buya Idarussalam Tk.Sutan, Ketua Majelis Dzikir Buya Zakirman Tk.Sutan, dan seluruh Pimpinan Cabang Ponpes serta Pengurus Ponpes lainnya.(rsaco).