BYD Perkenalkan 3 Model Baru di Bawah Merek Premium Fangchengbao -->

Iklan Atas

BYD Perkenalkan 3 Model Baru di Bawah Merek Premium Fangchengbao

Jumat, 19 April 2024

BYD siapkan 3 model premium baru.


Jakarta - Produsen otomotif asal China, BYD, memperkenalkan 3 model baru, termasuk 2 yang masih berupa konsep, di bawah merek premium Fangchengbao. Ketiga model tersebut diharapkan dapat mendorong penjualan mobil dengan harga tinggi.


Menurut laporan Reuters, Kamis (18/4/2024), ketiga model yang diperkenalkan adalah SUV Bao 8, crossover konsep Super 3, dan mobil sport konsep Super 9. Ketiganya diperkenalkan dalam acara streaming langsung pada Selasa (16/4/2024) malam. Perusahaan berencana memamerkannya di pameran otomotif Beijing yang dimulai akhir pekan depan.


BYD belum mengumumkan harga atau ketersediaan model tersebut di pasar.


Sebagian besar produk Fangchengbao dilengkapi sistem plug-in hybrid yang disebut Dual Mode Off-Road (DMO) yang dikembangkan oleh BYD. Sistem ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman berkendara off-road dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan tenaga kuda yang tinggi, menurut Kepala Ilmuwan BYD, Lian Yubo, dalam acara tersebut.


Kehadiran model-model ini akan menyaingi Toyota Land Cruiser, Jeep dari Stellantis, dan Jaguar Land Rover dari Tata Motors, yang sudah dikenal sebagai pemain utama di segmen off-road.


BYD memuji desain yang stylish dari mobil sport Super 9, yang dikembangkan oleh kepala desainer Wolfgang Josef Egger. Wolfgang memiliki pengalaman bekerja di merek mobil mewah Eropa seperti Alfa Romeo, Audi, dan Lamborghini.


BYD meluncurkan merek Fangchengbao akhir tahun lalu sebagai salah satu dari tiga merek kendaraan kelas atas. Dua merek lainnya adalah Denza dan Yangwang.


Mereka juga memperkenalkan SUV hybrid dan mobil sport di bawah merek Yangwang yang dijual dengan harga di atas 1 juta yuan ($138,132.99).


BYD menyebut telah mengirimkan hampir 20.000 unit Bao 5, model pertama merek Fangchengbao, sejak mulai dipasarkan pada bulan November dengan harga mulai 289.900 yuan.(BY)