BYD Perkenalkan Truk Pikap Listrik Pertamanya -->

Iklan Atas

BYD Perkenalkan Truk Pikap Listrik Pertamanya

Sabtu, 13 April 2024

BYD siapkan pikap listrik, bakal tantang Toyota Hilux. 


Jakarta - Perusahaan otomotif asal China, BYD, memperkenalkan foto truk pikap listrik pertamanya. Pikap tersebut diperkirakan akan bersaing dengan Toyota Hilux dan Ford Ranger.


Menurut Carscoops, Rabu (9/4/2024), truk pikap berukuran sedang yang belum diberi nama ini akan debut di pasar global pada akhir tahun 2024.


Awalnya, truk ini akan tersedia dalam varian plug-in hybrid (PHEV) dan kemudian diikuti oleh versi listrik murni (BEV) di masa mendatang.


Dari foto yang dipamerkan, terlihat bahwa truk BYD ini memiliki lampu LED yang disusun secara vertikal, mirip dengan Ford F-150.


Interior truk pikap BYD ini dirancang dengan kapasitas 5 tempat duduk. Kabarnya, truk ini akan dilengkapi dengan teknologi terbaru.


Truk ini akan menjadi NEV (kendaraan energi terbarukan), istilah untuk plug-in hybrid dan kendaraan listrik di China.


Prototipe PHEV diklaim memiliki jangkauan hingga lebih dari 1.000 km dan jarak tempuh tanpa emisi sekitar 100 km.


Truk tersebut kemungkinan menggunakan mesin turbocharged 1,5 liter serta motor listrik ganda, yang mungkin memberikan kemampuan all-wheel drive (AWD). Namun, informasi ini belum dikonfirmasi secara resmi.


Meskipun tanggal peluncuran resmi truk baru ini belum diumumkan, kemungkinan besar varian PHEV akan diluncurkan sebelum akhir tahun 2024, sedangkan versi listrik murni akan mengikuti pada tahun 2025.


Selain bersaing dengan Ford Ranger dan Toyota Hilux, truk BYD ini juga akan bersaing dengan Isuzu D-Max BEV, yang dijadwalkan rilis pada tahun 2025.(BY)