Capaian Akseptor KB Baru di Padang Panjang Lebihi Target -->

Iklan Atas

Capaian Akseptor KB Baru di Padang Panjang Lebihi Target

Kamis, 25 April 2024

 

Layanan akseptor KB.

Padang Panjang, fajarsumbar.com  -Memasuki triwulan kedua, capaian akseptor KB baru di Kota Padang Panjang sudah berada di angka 117,5 persen atau 114 orang. Ini sudah melebihi dari target 97 orang untuk peserta KB baru pada 2024.


Pencapaian ini diinformasikan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas Sosial PPKBPPPA, Netti Herawati, S.H, Rabu (24/4).


"Alhamdulillah capaian untuk peserta KB baru sudah melebihi target.  Kita menggelar pelayanan KB gratis untuk masyarakat sejak 18 April hingga 28 April mendatang," katanya.


Pelayanan KB gratis itu, kata Netti, dilaksanakan di empat Puskesmas yang ada di Padang Panjang. Seperti Puskesmas Kebun Sikolos dan Bukit Surungan di Kecamatan Padang Panjang Barat. Serta Puskesmas Gunung dan Koto Katik di Padang Panjang Timur.


"Pelayanan KB yang diberikan berupa metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) seperti IUD, Implant dan Suntik," jelasnya.


Ditambahkannya, pelayanan KB gratis ini sebagai momentum meningkatkan peserta KB. Ia berharap, kegiatan ini dapat melayani semua masyarakat yang baru ingin ber-KB. Terutama kelompok pasangan usia subur (PUS).


Netti mengimbau agar masyarakat yang belum ber-KB, untuk mengunjungi puskesmas atau hubungi kader KB setempat.  (syam)