Chelsea Bermain Imbang, Pochettino, Tim Lebih Unggul dan Bersemangat -->

Iklan Atas

Chelsea Bermain Imbang, Pochettino, Tim Lebih Unggul dan Bersemangat

Minggu, 28 April 2024

Mauricio Pochettino kala mendampingi Chelsea berlaga. 


BIRMINGHAM – Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, memuji penampilan timnya dalam pertandingan menghadapi Aston Villa di Liga Inggris 2023-2024. Meskipun hanya bermain imbang, ia menilai The Blues – sebutan untuk Chelsea – menunjukkan kualitas yang lebih baik.


Meski hasilnya imbang, Pochettino tidak merasa kecewa dengan performa Chelsea karena timnya mampu memberikan respons positif setelah kekalahan dari Arsenal. Menurutnya, Chelsea berhasil menunjukkan karakter dan semangat yang kuat, meskipun sempat tertinggal dua gol.


"Yang paling penting setelah pertandingan melawan Arsenal adalah bahwa tim menunjukkan karakter dan kepribadian yang hebat," ujar Pochettino, seperti dilansir dari situs resmi Chelsea, Minggu (28/4/2024).


"Kami menunjukkan hal tersebut dengan cara kami bermain di babak kedua, meskipun kami tidak seharusnya tertinggal 2-0 di babak pertama," tambahnya.


Pochettino juga memberikan pujian atas dominasi yang ditunjukkan Chelsea dalam pertandingan tersebut, mengatakan bahwa hal itu membuktikan kemampuan tim untuk tetap bersaing. Menurutnya, Chelsea telah menunjukkan peningkatan dalam performa mereka.


"Saya pikir bagaimana kami mengubah energi dan mendominasi melawan tim kuat seperti Aston Villa, itu menunjukkan kepada semua orang bahwa kami bisa bersaing. Jika kita melihat seluruh pertandingan, saya rasa kami adalah tim yang lebih baik," jelas Pochettino.


Chelsea berhasil meraih satu poin dalam pertandingan yang berlangsung di Villa Park Stadium, Minggu (28/4/2024) dini hari WIB, dengan skor akhir 2-2 melawan Aston Villa.


Pada babak pertama, The Blues tertinggal setelah gol bunuh diri dari Marc Cucurella (4') dan gol dari Morgan Rogers (42') untuk Aston Villa. Namun, Chelsea berhasil bangkit dan menghindari kekalahan melalui gol dari Noni Madueke (62') dan Conor Gallagher (81').


Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi pertandingan yang sulit saat menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge Stadium pada Jumat, 3 Mei 2024.(BY)