Diikuti 202 Siswa, Bupati Bersama Kajari Pasbar Resmi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2024 -->

Iklan Atas

Diikuti 202 Siswa, Bupati Bersama Kajari Pasbar Resmi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2024

Jumat, 19 April 2024

 

Pembukaan Calon Paskibraka.(JD)


Pasbar, fajarsumbar.com- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama Kajari Pasbar, M. Yusuf Putra, Plt. Kaban Kesbangpol Yosmar Difia, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat dan stakeholder terkait secara resmi membuka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2024. Seleksi yang diikuti sebanyak 202 siswa itu digelar di Balerong Pusako Anak Nagari Simpang Empat, Jumat (19/4). 


Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menghimbau semua peserta Seleksi Paskibraka 2024 itu untuk semangat dan optimis dalam menjalankan seleksi.


"Dalam seleksi tentu ada yang lulus ada yang tidak. Bagi yang tidak lulus harus tetap semangat dan terus belajar. Sebaliknya, bagi yang lulus tidak boleh bangga hati serta menyombongkan diri. Kalian akan menjadi orang-orang hebat, kalianlah yang meneruskan estafet kepemimpinan di Pasbar nantinya," pesan Hamsuardi.


Selain itu, Bupati juga menghimbau para peserta untuk menjaga fisik, menjaga mental dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.


"Setelah lulus Paskibraka ini, kalian akan tergabung pada suatu organisasi yang sama-sama bertujuan untuk membangun Pasbar," ucapnya.


Di akhir sambutannya, Bupati Hamsuardi juga menegaskan kepada peserta Paskibraka itu untuk mengetahui program unggulan Pasbar diantaranya pendidikan gratis tanpa pungutan, Berobat Gratis serta Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran. 


Sementara itu, Plt. Kaban Kesbangpol Yosmar Difia dalam laporan pelaksanaan seleksi Paskibraka Pasbar 2024 menyebutkan bahwa Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2024 diikuti oleh 53 sekolah tingkat SLTA/MAN sederajat. Peserta seleksi Paskibraka mengikuti beberapa tahapan seleksi yang dimulai secara online, kemudian yang lolos tahap administrasi mengikuti seleksi pada hari itu. Peserta terpilih akan dikirim ke Provinsi Sumbar sebanyak 4 siswa dan 45 siswa untuk Pasbar. 


"Kita telah menyurati sekolah SLTA/MAN sederajat. Seleksi diikuti oleh 53 sekolah dan dilakukan secara online pada tahap pertama. Pada tahap pertama itu, setiap peserta memiliki akun individu yang akan disaring berdasarkan administrasi. Peserta yang lulus seleksi administrasi berjumlah 202 siswa itulah yang hadir pada hari ini. Peserta terbaik dan terpilih nantinya akan diambil dan akan kita kirim ke tingkat provinsi sebanyak 4 siswa 2 PA dan 2 PI. Sementara untuk Pasbar sebanyak 45 siswa," jelasnya. (JD)