Dukungan Besar Masyarakat Indonesia untuk Timnas U-23 di Piala Asia Qatar -->

Iklan Atas

Dukungan Besar Masyarakat Indonesia untuk Timnas U-23 di Piala Asia Qatar

Sabtu, 13 April 2024

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tuan rumah Qatar di laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024


DOHA - Timnas Indonesia U-23 akan segera berpartisipasi dalam Piala Asia U-23 di Qatar. Meskipun bertanding di luar negeri, Skuad Garuda Muda akan didukung penuh oleh masyarakat Indonesia yang tinggal di Qatar.


Sambutan hangat telah diberikan kepada tim asuhan Shin Tae-yong. Rafael Struick dan rekan-rekan akan bersaing di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama Qatar, Yordania, dan Australia. Turnamen ini akan berlangsung dari 15 April hingga 3 Mei 2024.


Duta Besar Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan menyatakan bahwa Timnas Indonesia selalu disambut dengan baik saat berada di Qatar. Ini merupakan hal positif yang menunjukkan bahwa tim ini akan didukung penuh dalam Piala Asia U-23.


"Selalu ada kolaborasi yang baik antara Timnas Indonesia dan komunitas Indonesia di Qatar," kata Ridwan, seperti dikutip dari Instagram Timnas Indonesia @timnas.indonesia, Sabtu (13/4/2024).


Melihat Piala Asia Qatar 2023, Timnas Indonesia senior juga mendapat dukungan besar dari masyarakat Indonesia dalam setiap pertandingan. Mereka terus memenuhi stadion untuk memberikan dukungan bagi tim kesayangannya agar meraih hasil terbaik.


Timnas Indonesia senior berhasil mencapai babak 16 besar dalam turnamen tersebut, yang menjadi pencapaian bersejarah. Tahap ini juga menjadi target yang ingin dicapai oleh tim.


Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 memiliki target untuk mencapai perempat final Piala Asia U-23. Namun, Shin Tae-yong percaya timnya mampu mencapai semifinal.


Jika Timnas Indonesia U-23 mencapai semifinal, mereka memiliki peluang untuk tampil di Olimpiade 2024. Untuk meraih kesempatan tersebut, minimal tim harus meraih peringkat ketiga untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024.(BY)