Dukungan Luar Biasa, Pengusaha Kadin Sumbang Rp23 Miliar untuk Garuda Muda -->

Iklan Atas

Dukungan Luar Biasa, Pengusaha Kadin Sumbang Rp23 Miliar untuk Garuda Muda

Senin, 29 April 2024

4 Fakta Pengusaha Beri Bonus Rp23 Miliar ke Timnas Indonesia U-23


Jakarta - Sejumlah pengusaha telah memberikan bonus sebesar Rp23 miliar kepada pemain Timnas Indonesia U-23 menjelang pertandingan semifinal melawan Timnas Uzbekistan U-23 di Piala Asia U-23 2024.


Bonus sejumlah Rp23 miliar ini berasal dari para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Pengumpulan dana dilakukan secara sukarela.


Pemberian bonus ini tentu menjadi berita yang menggembirakan bagi Timnas Indonesia U-23 dalam menghadapi pertandingan melawan Timnas Uzbekistan U-23 di Piala Asia U-23 2024.


Berikut adalah fakta-fakta terkait pemberian bonus Rp23 miliar untuk pemain Timnas Indonesia U-23, yang diumumkan di Jakarta pada hari Senin (29/4/2024).


Bonus Rp23 Miliar

Para pengusaha mengumpulkan dana sebesar Rp23 miliar secara sukarela sebagai bentuk apresiasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-23, yang juga dikenal dengan julukan Garuda Muda.


Alasan Pemberian Bonus Rp23 Miliar

Pemberian bonus sebesar Rp23 miliar dalam bentuk penggalangan sumbangan ini terjadi secara spontan saat acara syukuran dan halal bihalal Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) di Jakarta pada malam Minggu (28/4/2024) yang lalu.


Dana sumbangan yang cukup fantastis ini diinisiasi oleh salah satu pengusaha, yaitu Maruarar Sirait, yang menyumbangkan sejumlah Rp1 miliar.


"Kita saat ini sedang merasa bangga sebagai orang Indonesia, dan gotong royong adalah salah satu budaya kita. Mari kita gotong royong untuk memberikan penghargaan dan dukungan kepada Tim Nasional kita," ujar Maruarar di atas panggung.


Dukungan dari Para Pengusaha

Maruarar, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Sepakbola, juga bertanya kepada seluruh pengusaha Kadin mengenai hal tersebut. Ia mengungkapkan bahwa inisiatif sukarela tersebut berasal dari Aguan, pemilik Agung Sedayu Group, dan Franky O Widjaja, pemilik Sinarmas Group.


"Pak Aguan dan pak Franky-lah yang menginisiasi hal ini, kita harus gotong royong. Sebagai KIKT, kita harus mendukung hal-hal yang membanggakan," jelas Maruarar.


Daftar Pengusaha yang Memberikan Bonus Rp23 Miliar

Sugianto Kusuma - Agung Sedayu Group

Franky O Widjaja - Sinarmas Group

Anthony Salim - Salim Group

Maruara Sirait - Puri Damai Sejahtera

Garibaldi Thohir - Adaro Group

Peter Sondakh - Rajawali Group

Arsjad Rasjid - Indika

Shinta W Kamdani - Sintesa Group

Rosan Rooslani - Recapital Group

Anindya Bakrie - Bakrie Group

Hilmi Panigoro - Medco Energi Internasional

Djoko Susanto - Alfamart

Kuntjoro Wibowo - Ace Hardware

Pak Agus Pangestu - Barito Pacific Group

Prijono Sugiarto - Astra

Wishnu Wardhana - Teladan

Arief Rahmat - Triputra

Winato Kartono - Merdeka Group

Mr Ding Liguo - Dexin Steel (Hebei Delong Steel)

Lawrence Barki - Harum Energy Group

Peter Tanuri - Bali United

Pandu Sjahrir - TBS

Budi Simin - MMS.(BY)