Gubernur Ingatkan Larangan Parkir di Fly Over Kelok Sembilan -->

Iklan Atas

Gubernur Ingatkan Larangan Parkir di Fly Over Kelok Sembilan

Senin, 15 April 2024

 

Gubernur Sumbar, Mahyeldi ketika meninjau posko khusus Fly Over Kelok Sembilan. 


Sarilamak – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengingatkan para pengguna jalan agar tidak menghentikan atau memarkir kendaraan di atas Fly Over Kelok Sembilan Kabupaten Limapuluh Kota. Tindakan tersebut dapat berdampak negatif pada kekokohan struktur jembatan.


Menurut Mahyeldi, infrastruktur megah Fly Over Kelok Sembilan menawarkan pemandangan indah yang memikat pengguna jalan untuk berhenti sejenak demi berfoto. Namun demikian, kegiatan tersebut berpotensi merusak struktur jembatan dan dilarang keras oleh pemerintah daerah.


Mahyeldi juga menyarankan beberapa titik alternatif di sekitar area Fly Over Kelok Sembilan yang dapat digunakan untuk berhenti, tetapi tidak di atas jembatan.


Kepala Satpol PP Sumatera Barat, Irwan, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan petugas untuk mengawasi dan mengantisipasi pengguna jalan yang ingin berhenti di atas jembatan Fly Over Kelok Sembilan.


Selain itu, pemerintah daerah juga telah menyiapkan alat berat di beberapa titik rawan longsor di sekitar Kelok Sembilan. Langkah ini bertujuan untuk memastikan respons cepat dalam mengatasi bencana longsor dan menjaga kelancaran arus lalu lintas di jalan negara yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Riau.(des)