H. Suparman, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Meninggal Dunia -->

Iklan Atas

H. Suparman, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Meninggal Dunia

Selasa, 30 April 2024

H. Suparman (alm)

Payakumbuh, fajarsumbar.com- Seketika segenap grup WA di Kota Payakumbuh tiada berhenti berdering. Ternyata, ada informasi duka cita. Pasalnya, salah seorang anggota DPRD Kota Payakumbuh darurat fraksi PKS, H. Suparman dikabarkan meninggal dunia. 


Saat dikonfirmasi media, Sekretaris DPRD Kota Payakumbuh, Yon Refli, Selasa (30/04/2024) malam membenarkan bahwa Kota Payakumbuh berduka. Salah satu anggota DPRD Kota Payakumbuh, H. Suparman, S.Pd dari Fraksi PKS berpulang ke rahmatullah sekira pukul 19.00 di RSUD Adnaan WD.


Yon Refli mengatakan, sebelumnya pada hari Selasa (30/4) dini hari, Suparman dibawa ke rumah Sakit Umum Adnaan WD Kota Payakumbuh.


"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun. Beliau memang sudah ada sakit juga sebelumnya," tuturnya singkat.


Hingga berita ini diturunkan jenazah masih diurus oleh pihak rumah sakit dan keluarga, terkait proses selanjutnya Sekwan mengatakan akan diberitahukan lebih lanjut kepada media.


Terpisah, Pimpinan DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura, juga membenarkan teman sejawatnya Suparman dipanggil sang khalik. Dirinya bersama kawan-kawan baru tahu setelah siap sholat magrib, setelah beredar informasi duka itu, barulah wakil Ketua DPRD ini mencari informasi lengkap dan memastikannya ke pihak keluarganya.


Atas nama lembaga dan atas nama pribadi saya mengucapkan turut berdukacita yang mendalam, atas berpulangnya dunsanak kita, sahabat kita, sama-sama duduk di DPRD dua periode.


“Ketua Badan Kehormatan itu adalah orang baik, semoga almarhun pergi dalam keadaan husnul khatimah, diampuni segala dosa dan ditempatkan di sisi Mulia Allah. Sebelumnya Suparman memegang jabatan wakil ketua,”ujar Wulan.


Setelah itu, berita duka ini juga disampaikan anggota DPRD setempat Mustafa yang juga dari fraksi PKS. Menurut Mustafa rekannya Suparman meninggal dunia karena menderita sakit gagal ginjal.


“Suparman meninggalkan seorang istri bernama Yohandriwati Syamsu dan seorang anak bernama Adib, almarhum tinggal di kelurahan Ibuh, kecamatan Payakumbuh Barat, duduk menjadi anggota DPRD 2 periode, wakil ketua periode 2014-2019 dan
anggota DPRD periode 2019-2024,”ujar Mustafa. 


Ungkapan rasa duka cita tampak disampaikan pejabat teras Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota melalui berbagai grup WA. Termasuk politik, dan WAG lainnya.(ul)