Hujan Deras Amblaskan Jembatan, Akses Patamuan Terputus -->

Iklan Atas

Hujan Deras Amblaskan Jembatan, Akses Patamuan Terputus

Rabu, 03 April 2024

 

Jembatan Batang Sani di Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman amblas pada Selasa (2/4/2024) malam. 


Parit Malintang -   Lalu lintas di sekitar Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat terganggu akibat putusnya akses melintasi Jembatan Batang Sani di Nagari Tandikek. Kejadian ini terjadi pada malam Selasa (2/4/2024) sekitar pukul 19.15 WIB karena dampak hujan deras sejak sore sekitar pukul 15.00 WIB yang menyebabkan meluapnya air di Batang Sani.


Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya, jembatan tersebut mengalami amblas dan bergeser sekitar satu meter karena tiang tengah bangunan yang turun. Jembatan yang memiliki panjang sekitar 24 meter itu saat ini ditutup sementara untuk kendaraan oleh petugas dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas).


Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar, Kombes Dwi Nur Setiawan, hingga saat berita ini disusun, belum memberikan tanggapan terkait peristiwa ini.(des)