Hunian Hotel di Bukittinggi Melejit saat Libur Lebaran 2024 -->

Iklan Atas

Hunian Hotel di Bukittinggi Melejit saat Libur Lebaran 2024

Sabtu, 20 April 2024

 

Jam Gadang, Kota Bukittinggi


Bukittinggi - Hunian hotel dan penginapan di Kota Bukittinggi mengalami lonjakan signifikan selama liburan Lebaran 2024. Menurut Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, lebih dari 5.500 kamar terjual selama periode liburan tersebut, mengungkapkan peningkatan drastis dibanding tahun sebelumnya.


"Tingkat hunian hotel dan penginapan pada saat Lebaran meningkat secara substansial dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ungkap Wali Kota Erman Safar. "Pada tahun 2023, jumlah kamar terjual hanya sekitar 2.336, sementara tahun ini mencapai lebih dari 5.500, menunjukkan peningkatan yang signifikan."


Faktor utama di balik lonjakan ini adalah tawaran menarik dari penyedia akomodasi perhotelan, termasuk diskon paket yang ditawarkan kepada tamu hotel. Selain itu, ketersediaan akses mudah melalui layanan informasi online seperti Online Travel Agent (OTA) juga berperan penting.


Peningkatan ini juga didorong oleh meningkatnya tradisi mudik selama Lebaran tahun ini, serta daya tarik Kota Bukittinggi sebagai tujuan wisata di Sumatera Barat. Dikenal dengan ikoniknya Jam Gadang, kota ini menawarkan beragam objek wisata dan kuliner yang menggugah selera.


Salah satu tambahan terbaru adalah Stasiun Lambuang, pusat kuliner terbesar di Kota Bukittinggi, yang diresmikan oleh Menteri BUMN, Erick Tohir, pada awal Maret.(des)