Indonesia Melaju ke Perempatfinal Piala Uber 2024 Setelah Mengalahkan Uganda -->

Iklan Atas

Indonesia Melaju ke Perempatfinal Piala Uber 2024 Setelah Mengalahkan Uganda

Selasa, 30 April 2024

Tim bulu tangkis Indonesia di Piala Uber 2024.


Fajarsumbar.id - Tim bulutangkis Indonesia meraih kemenangan penting yang mengantarkannya melaju ke perempatfinal Piala Uber 2024. Prestasi ini diraih setelah Komang Ayu Cahya Dewi cs menampilkan performa gemilang melawan Uganda dalam laga kedua Grup C Piala Uber 2024.


Pertandingan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, pada Senin (29/4/2023) sore WIB. Dari lima pertandingan yang digelar hari itu, tim Indonesia berhasil memenangkan tiga di antaranya secara bersih. Kemenangan-kemenangan tersebut didominasi oleh penampilan gemilang para atlet tunggal putri Indonesia.


Pertama, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 atas Uganda setelah mengalahkan Husina Kobugabe dengan skor meyakinkan 21-5 dan 21-6.


Komang Ayu Cahya Dewi juga menunjukkan performa yang luar biasa dalam pertandingan keduanya melawan Gladys Mbabazi. Dengan skor 21-6 dan 21-13, Komang berhasil meraih kemenangan dua gim langsung.


Sementara itu, tunggal putri ketiga Indonesia, Ruzana, mengamankan kemenangan dengan mengalahkan Tracy Naluwooza dalam dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-12.


Tiga kemenangan ini sudah cukup untuk memastikan Indonesia lolos ke babak perempatfinal Piala Uber 2024. Meskipun demikian, masih tersisa dua pertandingan yang akan digelar pada hari itu.


Pertandingan berikutnya akan menampilkan permainan ganda putri Indonesia, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi Husina Kobugabe/Gladys Mbabazi.


Di laga terakhir, Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose akan berhadapan dengan Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza.


Tim Indonesia berharap dapat meraih kemenangan dalam kedua pertandingan ganda putri tersebut untuk melengkapi kemenangan mereka atas Uganda.


Meskipun sudah memastikan tempat di perempatfinal Piala Uber 2024, tim bulutangkis Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi dalam fase Grup C melawan Jepang. Pertandingan ini akan digelar pada 1 Mei 2024 dan akan menentukan apakah Indonesia akan menjadi juara grup atau runner-up Grup C yang akan melaju ke babak perempatfinal Piala Uber 2024.(BY)