Indonesia U-23 Ungguli Australia U-23 dengan Skor Tipis -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Indonesia U-23 Ungguli Australia U-23 dengan Skor Tipis

Jumat, 19 April 2024

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024.


Jakarta - Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Australia U-23 di matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 akan dibahas dalam artikel ini. Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, berhasil meraih kemenangan 1-0.


Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khaliffa, Doha, Qatar, pada Kamis (18/4/2024) malam WIB. Satu-satunya gol pertandingan dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45.


Kemenangan ini memberikan peluang bagi Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A.


Jalannya Pertandingan


Babak Pertama


Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi. Timnas Indonesia U-23 langsung memperoleh peluang saat pertandingan baru berlangsung dua menit.


Peluang hadir melalui umpan lambung yang disambut oleh Witan Sulaeman di area gawang Australia U-23. Witan mengoper bola ke Jeam Kelly Sroyer, namun tendangan kerasnya melambung di atas mistar gawang.


Australia U-23 membalas dengan serangan ke gawang Ernando Ari dua menit kemudian, namun bola belum menemui sasaran.


Timnas Indonesia U-23 semakin aktif menyerang di pertengahan babak. Pada menit ke-16, Marselino Ferdinan memiliki peluang, namun pergerakannya segera dihentikan oleh pemain Australia.


Semenit kemudian, Rafael Struick melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola meleset tipis dari gawang Australia U-23.


Pada menit ke-21, situasi berbahaya terjadi di gawang Timnas Indonesia U-23 ketika Mohamed Toure menembak keras dari luar kotak penalti. Pemain Timnas Indonesia U-23, Komang Teguh, terlihat melakukan handsball, sehingga wasit memberikan penalti kepada Australia U-23 setelah memeriksa VAR.


Menjelang akhir babak, Timnas Indonesia U-23 akhirnya memecah kebuntuan melalui gol Komang Teguh. Ia memanfaatkan umpan kuat dari Nathan Tjoe-A-On untuk membawa Indonesia unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.


Babak Kedua


Australia U-23 langsung tampil agresif di awal babak kedua untuk mengejar ketinggalan. Mereka terus menekan pertahanan Timnas Indonesia U-23, namun Ernando Ari berhasil melakukan beberapa penyelamatan penting.


Australia U-23 terus berupaya mencari gol, bahkan melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan serangan.


Australia U-23 semakin gencar menyerang, tetapi pertahanan Timnas Indonesia U-23 tetap solid, sehingga Australia belum berhasil mencetak gol.


Pada menit ke-71, Jeam Kelly Sroyer ditandu keluar lapangan karena kram, dan posisinya digantikan oleh Justin Huner, pemain naturalisasi yang baru bergabung ke skuad.


Selain Justin Hubner, Shin Tae-yong juga memasukkan Rio Fahmi untuk menggantikan Fajar Fathur Rahman yang terlihat kelelahan.


Pertandingan tetap berjalan sengit setelah itu. Komang Teguh harus keluar lapangan dengan tandu, dan posisinya digantikan oleh Ikhsan Zikrak.


Pemain Timnas Indonesia U-23 menunjukkan penampilan yang solid hingga akhir laga. Ancaman yang sempat terjadi di gawang Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-88 berhasil diatasi oleh Ernando Ari dan rekan-rekannya. Keunggulan 1-0 berhasil dipertahankan hingga akhir pertandingan.


Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Australia U-23:


Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari; Komang Teguh, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari; Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Fajar Fathur Rahman; Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Rafael Struick.


Cadangan: Adi Satrio, Rio Fahmi, Justin Hubner, Bagas Kaffa, Ikhsan Nul Zikrak, Arkhan Fikri, Dony Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, Hokky Caraka, Daffa Fasya


Pelatih: Shin Tae-yong


Timnas Australia U-23: Alexandar Popovic, Jordan Courtney-Perkins, Keegan Jelacic, Jake Hollman, Nishan Velupillay, Patrick Beach, Jacob Italiano, Mohamed Toure, Adrian Segecic, Lucas Mauragis


Cadangan: Cameron Cook, Callum Talbot, Jacob Farrell, Lachlan Brook, Alou Kuol, Rhys Toulley, Nicolas Milanovic, Jake Girdwood-Reich, Jordi Valadon, Steven Hall, Mark Natta, Garang Kuol


Pelatih: Antony Vidmar.(BY)