Inkubator Bisnis FEB UNP Gelar ISR ke Panti Asuhan Aisyiyah -->

Iklan Atas

Inkubator Bisnis FEB UNP Gelar ISR ke Panti Asuhan Aisyiyah

Minggu, 14 April 2024


.

Padang, fajarsumbar.com – Laboratorium Inkubator Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan kegiatan “Inkubi Social Responsibility (ISR)”, Senin (1/4/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian di bulan suci ramadhan dengan saling berbagi kepada sesama khususnya adik-adik panti Asuhan Aisyiyah (Putri). 


Kegiatan ISR dan berbuka bersama yang dibuka langsung oleh kepala laboratorium Inkubator Bisnis, Efni Cerya, S.Pd., M.Pd.E  ini  merupakan kegitan sosial perdana yang dilakukan oleh Laboratorium Inkubator Bisnis pada tahun ini.

Dosen muda yang kerap disapa Ceria itu berharap kegiatan yang bertema “menebar kebaikan, berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti asuhan aisyiyah” memberikan positif benefit bagi adik-adik panti, serta bantuan yang diberikan bermanfaat bagi mereka.
Bantuan yang diberikan dalam kegiatan ISR ini berupa sejumlah pakaian dan uang tunai,kepala laboratorium inkubator bisnis berharap untuk tahun berikutnya,kegiatan ISR bisa mengajak lebih banyak lagi mitra dan tenan inkubi untuk berpartisipasi," kata Ceria melalui keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Jumat (5/4/2024).

Adapun kegiatan yang dihadiri pengelola serta keluarga besar inkubator bisnis FEB UNP ini merupakan kegitan sosial perdana yang dilakukan oleh Laboratorium Inkubator Bisnis pada tahun ini. 

Diketahui Panti Asuhan Aisyiyah terdiri dari 40 orang anak panti asuhan dengan tingkat pendidikan bervariasi dari SD sd Perguruan Tinggi. Mageti, S.Pd selaku salah satu pengurus dalam sambutannya menyatakan "jangan sampai kita kehilangan bibit bibit unggul untuk meneruskan bangsa ini, kalau bukan kita yang peduli lantas harus siapa lagi.” 

Beliau juga mengatakan bahwa di panti ini tidak hanya anak anak yatim dan piatu saja, namun ada juga anak anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi (kaum dhuafa). Selanjutnya, beliau juga mengucapkan terimakasih atas donasi dan juga jamuan buka puasa yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis FEB UNP.(*)